Hayiweango, Nurusmee (2022) Kreativitas Mengajar Guru PAI Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Di Sekolah SMA Darawitthaya (Selatan Thailand). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932134618_babpra.pdf Download (248kB) |
|
Text
932134618_BAB1.pdf Download (53kB) |
|
Text
932134618_BAB2.pdf Download (76kB) |
|
Text
932134618_BAB3.pdf Download (16kB) |
|
Text
932134618_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
Text
932134618_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Text
932134618_BAB6.pdf Download (6kB) |
|
Text
932134618_Daftarpustaka.pdf Download (761kB) |
|
Text
932134618_sp.pdf Download (340kB) |
Abstract
ABSTRAK Nurusmee Hayiwaengoh, 2022. Kreatifitas mengajar guru pai dalam pembelajaran mata pelajaran fiqih di sekolah sma darawitthaya (selatan thailand), Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. IAIN Kediri. Dosen Pembimbing (1) Dr. Iwan Marwan, M. Hum dan (2) Nurul Dwi Lestari, M.Pd. Kata kunci: Kreativitas Mengajar, Pembelajaran Fiqih Penelitian ini dilatar belakangi oleh kreativitas guru yang sangat diperlukan dalam kegiatan pembelajaran, karena guru yang kreatif akan membuat proses pembelajaran semakin menarik dan menyenangkan. Oleh karena itu guru yang kreatif harus mempunyai rasa tertarik untuk mencari tentang model atau metode, media dan sumber belajar yang tepat dan menarik agar dapat digunakan dalam pembelajaran. Proses pembelajaran yang kreatif dapat meningkatkan pembelajaran. Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana kreativitas mengajar guru PAI dalam proses pembelajaran mata pelajaran Fiqih di sekolah SMA Darawitthaya. (2) Untuk mengetahui bagaimana Faktor-Faktor Pendukung dan Penghambat kreativitas guru terhadap proses pembelajaran Fiqih di sekolah SMA Darawitthaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, untuk memperoleh sumber data di dapatkan dari guru pembelajaran Fiqih dan siswa kelas VII SMA Darawitthaya. Kemudian untuk pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam proses pembelajaran Fiqih cukup baik, karena guru Fiqih mampu: merancang dan menyipkan bahan ajar atau materi pelajaran, memgelola kelas, memanfaatkan dan mengelola waktu dengan baik, menggunakan beberapa model dan metode pembelajaran dan juga menggunakan media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | NURUSMEE HAYIWAENGO |
Date Deposited: | 26 May 2023 06:45 |
Last Modified: | 26 May 2023 06:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8415 |
Actions (login required)
View Item |