Peran Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Lembaga Amil Zakat Sahabat Mustahiq Sejahtera Kediri

Fendy, Melina Yunia (2023) Peran Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Lembaga Amil Zakat Sahabat Mustahiq Sejahtera Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931403218_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931403218_BAB1.pdf

Download (533kB)
[img] Text
931403218_BAB2.pdf

Download (411kB)
[img] Text
931403218_BAB3.pdf

Download (292kB)
[img] Text
931403218_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
931403218_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
931403218_BAB6.pdf

Download (263kB)
[img] Text
931403218_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (373kB)
[img] Text
931403218_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931403218_SURATPERNYATAAN.pdf

Download (187kB)

Abstract

Keberhasilan suatu organisasi tidak terlepas dari keberhasilan karyawan dalam menghasilkan output atau kinerja yang baik. Untuk membangun kinerja yang baik dapat melalui penanaman nilai-nilai budaya organisasi yang berperan dalam menciptakan kenyamanan bekerja, membangun komitmen dan kesetiaan sehingga tercipta motivasi kerja agar mendapatkan kinerja yang baik. Oleh karena itu penelitian ini diadakan untuk mengetahui budaya organisasi serta peran budaya organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sahabat Mustahiq Sejahtera Kediri.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi yang berada di LAZ Sahabat Mustahiq Sejahtera Kediri berbeda dengan organisasi lain dengan menerapkan budaya seperti sholat dhuha, mengaji, dan kajian Islami. Karyawan yang bekerja selalu berlandaskan budaya BERKAH (Berniat karena Allah, Empati, Rajin, Kompeten, dan Amanah). Para karyawan datang tepat waktu yaitu jam 07.30 serta berpakaian rapi dan sopan. Untuk setiap karyawan ada bimbingan dan evaluasi, pengawasan, pemberian penghargaan, pelatihan, budaya menerima tamu, serta budaya menghimpun dana di masyarakat. Budaya organisasi berperan dalam meningkatkan kinerja yang ditunjukkan dengan semangat kerja serta tanggung jawab yang tinggi, sehingga kinerja yang dihasilkan baik. Kinerja yang baik dibuktikan terpenuhinya indikator penilaian kinerja yang meliputi kualitas bekerja, kuantitas bekerja, pengetahuan pekerjaan, kreativitas, kerjasama, dapat dipercaya, inisiatif, dan kualitas pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Melina Yunia Fendy
Date Deposited: 05 Jun 2023 06:42
Last Modified: 05 Jun 2023 06:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8247

Actions (login required)

View Item View Item