Rosada, Siti Amrina (2017) Strategi Bauran Pemasaran Pedagang Buah Dan Sayur Dalam Perspektif Syariah Marketing (Studi Kasus Di Pasar Grosir Buah Dan Sayur Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931312413_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931312413_bab1.pdf Download (520kB) |
|
Text
931312413_bab2.pdf Download (607kB) |
|
Text
931312413_bab3.pdf Download (293kB) |
|
Text
931312413_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
Text
931312413_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
Text
931312413_bab6.pdf Download (88kB) |
|
Text
931312413_daftarpustaka.pdf Download (205kB) |
|
Text
931312413_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Amrina Rosada. 9313.124.13. Dosen pembimbing Dr. H. Imam Annas Mushlihin, MHI. dan Amrul Mutaqin, M.EI: “Strategi Bauran Pemasaran Pedagang Buah dan Sayur dalam Perspektif Syariah Marketing (Studi Kasus di Pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri)”, Jurusan Syari’ah, Prodi Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri 2017”. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Syariah Marketing. Sebuah produk dapat dikenal oleh masyarakat luas itu dikarenakan strategi pemasarannya yang sangat baik, akan tetapi pemasaran yang baik juga harus dilandasi dengan syariah. Betapapun baiknya sebuah pemasaran jika tidak sesuai dengan Syariah marketing maka pemasaran tersebut belum dapat dikatakan baik karena dalam pemasarannya terjadi penyimpangan. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi bauran pemasaran pedagang Pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri?, 2) Bagaimana strategi bauran pemasaran pedagang Pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri ditinjau dari Syariah marketing? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciriciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai sumber kunci, serta penelitian bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Ketiga metode tersebut merupakan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan guna memperoleh data penelitian. Tahap terakhir yang dilakukan adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan dan trianggulasi. Hasil penelitian ini adalah pertama, strategi bauran pemasaran pedagang Pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri, seperti produk yang sudah disediakan di ruko-ruko pedagang, pedagang bisa memilih dengan sendiri, harga ekonomis sesuai dengan segmennya membuat perputaran barang ini semakin berkembang, promosi yang diterapkan dari mulut ke mulut (word of mouth), penjualan pribadi (personal selling), media sosial (grub facebook), dan tempat yang sangat strategis dan memudahkan konsumen. Sedangkan kedua, menurut perspektif Syariah marketing pemasaran yang dilakukan oleh pedagang pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri ini belum sepenuhnya memenuhi nilai-nilai syariah, karena pedagang kurang bersikap adil, tidak bisa berkata jujur, tidak berperilaku baik/simpatik, dan ada yang curang.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 10 May 2023 02:20 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:20 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8246 |
Actions (login required)
View Item |