Cahyaningtyas, Ekalaka Febian (2022) Peran Digital Islamic Network (DIN) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah (Studi Kasus Bank Muamalat Kcp Tulungagung). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931420018_Prabab.pdf Download (793kB) |
|
Text
931420018_bab1.pdf Download (521kB) |
|
Text
931420018_bab2.pdf Download (286kB) |
|
Text
931420018_bab3.pdf Download (58kB) |
|
Text
931420018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
931420018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
931420018_bab6.pdf Download (33kB) |
|
Text
931420018_daftarpustaka.pdf Download (150kB) |
|
Text
931420018_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
Abstract
Skripsi ini menjelaskan mengenai peran aplikasi mobile banking Digital Islamic Network (DIN) dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabahnya pada Bank Muamalat KCP Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjabarkan, 1) faktor yang melatar belakangi penggunaan Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Tulungagung, 2) peran Digital Islamic Network (DIN) dalam meningkatkan kualitas pelayanan nasabah pada Bank Muamalat KCP Tulungagung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dianalisis secara deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan cara pengumpulan informasi, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini dapat ditentukan dengan kriteria kredibilitas. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Faktor penggunaan Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Tulungagung dilatar belakangi atas keinginan mendapatkan fasilitas perbankan yang dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya. Pada penggunaannya aplikasi Muamalat Digital Islamic Network mudah dioperasikan, lebih efektif dan efisien waktu serta muslim friendly untuk nasabah. 2) Peran Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Tulungagung yaitu memberikan kemudahan nasabah dalam menerima pelayanan yang berkualitas dan profesional. Dengan terwujudnya efektivitas dan efisiensi terhadap pelayanan jasa perbakan kepada nasabah yang menggunakan Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Hal tersebut dibuktikan dengan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) berperan dalam meningkatkan kualitas layanan terhadap pemberian kemudahan pelayanan jasa kepada nasabah, efisiensi waktu, memberikan jaminan keamanan terhadap nasabah, dan memberikan kepuasan layanan kepada nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150206 Financial Technology (incl. Fintech Syariah) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ekalaka Febian Cahyaningtyas |
Date Deposited: | 24 May 2023 06:17 |
Last Modified: | 25 May 2023 06:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8190 |
Actions (login required)
View Item |