Penerapan Kebijakan Diskon Untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus UMKM Artho Mart Di Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri)

Dewi, Ananda Larasati Kusuma (2022) Penerapan Kebijakan Diskon Untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus UMKM Artho Mart Di Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305618_prabab.pdf

Download (731kB)
[img] Text
931305618_bab1.pdf

Download (708kB)
[img] Text
931305618_bab2.pdf

Download (344kB)
[img] Text
931305618_bab3.pdf

Download (493kB)
[img] Text
931305618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
931305618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
931305618_bab6.pdf

Download (356kB)
[img] Text
931305618_daftarpustaka.pdf

Download (408kB)
[img] Text
931305618_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931305618_pernyataan_persetujuan_publikasi.pdf

Download (402kB)

Abstract

ABSTRAK ANANDA LARASATI KUSUMA DEWI, dosen pembimbing DIJAN NOVIA SAKA, SE, M.M M. SOLEH MAULUDIN, SE, M.SI dengan judul penerapan kebijakan diskon untuk meningkatkan pendapatan UMKM di masa pandemi covid-19 studi kasus UMKM artho mart di desa mukuh kecamatan kayen kidul kabupaten Kediri) jurusan ekonomi syariah, fakultas ekonomi dan bisnis Islam, IAIN Kediri 2022. Kata kunci: Kebijakan Diskon, UMKM, Dan Pandemi Covid-19. Kebijakan diskon pada dasarnya adalah sebuah upaya penetapan potongan harga yang dilakukan oleh penjual yang bertujuan untuk menumbuhkan minat beli calon konsumen sehingga terjadi pembelian dalam jumlah tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kebijakan diskon yang digunakan UMKM pada masa pandemi Covid-19 di UMKM “Artho Mart” dan untuk mengetahui penerapan kebijakan diskon dalam meningkatkan pendapatan di UMKM “Artho Mart” pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dengan pendekatan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, obeservasi, dokumentasi yang selanjutnya di analisis menggunakan reduksi data, display data, serta penarikan kesimpulan. Lalu sumber data dalam penelitian ini diantaranya pemilik UMKM Artho Mart, karyawan, serta pelanggan UMKM Artho Mart. Sedangkan untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis, penulis menggunakan standar kredibilitas, standar transferability, standar dependability, dan standar konfirmabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan kebijakan diskon di UMKM “Artho Mart” telah diterapkan guna menghasilkan pendapatan yang tinggi. Hal itu tidak lepas dari penetapan harga untuk mencapai keuntungan. Sehingga kebijakan ini sangat efektif dalam meningkatkan penjualan dengan cara menarik minat beli konsumen serta dapat membuat pelanggan melakukan tindakan lebih konsumtif. Penerapan kebijakan diskon yang mampu beradaptasi di tengah pandemi serta sangat efektif dalam mendongkrak penjualannya. Sehingga pendapatan yang dihasilkan dapat meningkat pada saat ditengah pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Ananda Larasati Kusuma Dewi
Date Deposited: 16 May 2023 03:46
Last Modified: 16 May 2023 03:46
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8182

Actions (login required)

View Item View Item