Dewi, Ananda Larasati Kusuma (2022) Penerapan Kebijakan Diskon Untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus UMKM Artho Mart Di Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931305618_prabab.pdf Download (731kB) |
|
Text
931305618_bab1.pdf Download (708kB) |
|
Text
931305618_bab2.pdf Download (344kB) |
|
Text
931305618_bab3.pdf Download (493kB) |
|
Text
931305618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
|
Text
931305618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text
931305618_bab6.pdf Download (356kB) |
|
Text
931305618_daftarpustaka.pdf Download (408kB) |
|
Text
931305618_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931305618_pernyataan_persetujuan_publikasi.pdf Download (402kB) |
Abstract
ABSTRAK ANANDA LARASATI KUSUMA DEWI, dosen pembimbing DIJAN NOVIA SAKA, SE, M.M M. SOLEH MAULUDIN, SE, M.SI dengan judul penerapan kebijakan diskon untuk meningkatkan pendapatan UMKM di masa pandemi covid-19 studi kasus UMKM artho mart di desa mukuh kecamatan kayen kidul kabupaten Kediri) jurusan ekonomi syariah, fakultas ekonomi dan bisnis Islam, IAIN Kediri 2022. Kata kunci: Kebijakan Diskon, UMKM, Dan Pandemi Covid-19. Kebijakan diskon pada dasarnya adalah sebuah upaya penetapan potongan harga yang dilakukan oleh penjual yang bertujuan untuk menumbuhkan minat beli calon konsumen sehingga terjadi pembelian dalam jumlah tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kebijakan diskon yang digunakan UMKM pada masa pandemi Covid-19 di UMKM “Artho Mart” dan untuk mengetahui penerapan kebijakan diskon dalam meningkatkan pendapatan di UMKM “Artho Mart” pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dengan pendekatan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, obeservasi, dokumentasi yang selanjutnya di analisis menggunakan reduksi data, display data, serta penarikan kesimpulan. Lalu sumber data dalam penelitian ini diantaranya pemilik UMKM Artho Mart, karyawan, serta pelanggan UMKM Artho Mart. Sedangkan untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis, penulis menggunakan standar kredibilitas, standar transferability, standar dependability, dan standar konfirmabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan kebijakan diskon di UMKM “Artho Mart” telah diterapkan guna menghasilkan pendapatan yang tinggi. Hal itu tidak lepas dari penetapan harga untuk mencapai keuntungan. Sehingga kebijakan ini sangat efektif dalam meningkatkan penjualan dengan cara menarik minat beli konsumen serta dapat membuat pelanggan melakukan tindakan lebih konsumtif. Penerapan kebijakan diskon yang mampu beradaptasi di tengah pandemi serta sangat efektif dalam mendongkrak penjualannya. Sehingga pendapatan yang dihasilkan dapat meningkat pada saat ditengah pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ananda Larasati Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 16 May 2023 03:46 |
Last Modified: | 16 May 2023 03:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8182 |
Actions (login required)
View Item |