Manajemen Humas Dalam Menciptakan Branding Scholl Di MI Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang

Wahyono, Tri (2022) Manajemen Humas Dalam Menciptakan Branding Scholl Di MI Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400518019_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92400518019_bab1.pdf

Download (392kB)
[img] Text
92400518019_bab2 (1).pdf

Download (506kB)
[img] Text
92400518019_bab3.pdf

Download (331kB)
[img] Text
92400518019_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
92400518019_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
92400518019_bab6.pdf

Download (261kB)
[img] Text
92400518019_daftar_pustaka.pdf

Download (220kB)
[img] Text
92400518020_suratpernyataan.pdf

Download (350kB)

Abstract

Branding merupakan aset penting dan wajib dimiliki oleh lembaga pendidikan sebagai keberadaan dan kualitas lembaga. MI Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang membangun sebuah Branding yang ingin diwujudkan dan dikomunikasikan melalui lingkungan internal maupun eksternal. Branding tersebut dibangun untuk merespond kebutuhan masyarakan dan persaingan dunia pendidikan diera melenial ini bahwa harapan Madrasah terhadap lulusan memiliki karakter Islami yang berbeda dengan Mdrasah lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan humas, pelaksanaan program humas, evaluasi program humas, dalam menciptakan branding scholl. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan uji kredebilitas, tringgulasi sumber dan teknik. Informasi peneliti adalah kepala Madrasah, koordinator kurikulum, koordinator keagamaan, oprator Madrasah dan para tenaga pengajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Perencanaan humas di MI Mamba'ul Ma'arif yaitu yang pertama menganalisis minat masyarakat, yang kedua yaitu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, yang ke tiga menetapkan program humas dan target. Pelaksanaan program humas di MI Mamba'ul Ma'arif dalam mewujudkan Branding scholl yaitu Madrasah Tahfidz dengan melakukan kegiatan internal dan external, kegiatan internal yang dilakukan humas adalah dengan mensosialisasikan program pada seluruh warga madrasah, kedua menciptakan komunikasi yang efektif, kegiatan external humas yaitu denga melakukan pertemuan dengan masyarakat dan memanfaatkan berbagai media sosial. Evaluasi program humas mencakup dua hal, yag pertama evaluasi pelaksanaan program dan evaluasi efek program. Pelaksanaan program humas di MI Mamba'ul Ma'arif sudah berjalan dengann baik sesuai dengan perencanaan program humas. Efek program humas di MI Mamba'ul Ma'arif yaitu meningkatkan kualitas lulusan serta meningkatkan kuantitas siswa, dari tahun ketahun.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tri Wahyono
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:56
Last Modified: 17 Apr 2023 03:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8175

Actions (login required)

View Item View Item