Agline, Vega Varadina (2021) Hubungan Komunikasi Persuasif Tutor Dengan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C Di PKBM Pagut Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933505016_prabab.pdf Download (926kB) |
|
Text
933505016_bab1.pdf Download (284kB) |
|
Text
933505016_bab2.pdf Download (176kB) |
|
Text
933505016_bab3.pdf Download (320kB) |
|
Text
933505016_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
Text
933505016_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text
933505016_bab6.pdf Download (192kB) |
|
Text
933505016_daftarpustaka.pdf Download (191kB) |
|
Text
933505016_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
Abstract
ABSTRAK Vega Varadina Agline, 2021. Hubungan Komunikasi Persuasif Tutor Dengan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C Di PKBM Pagut Kota Kediri. Dosen Pembimbing Dr. Ropingi, S.Ag, M.Pd. dan Dr. Prima Ayu Rizqi Mahanani, M.Si. Kata Kunci: Hubungan, Komunikasi Persuasif, Motivasi Belajar. Komunikasi persuasif merupakan proses komunikasi dengan tujuan mempengaruhi pemikiran dan pendapat orang lain. Pada penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti proses komunikasi persuasif yang terjadi di bidang pendidikan nonformal, yaitu di PKBM Pagut Kota Kediri. Penelitian berfokus pada komunikasi persuasif yang dilakukan oleh tutor di PKBM Pagut terhadap motivasi belajar peserta didik paket C. Peneliti mencari hubungan akan dua hal tersebut, serta mencari tahu seberapa besar pengaruh komunikasi persuasif tutor terhadap motivasi belajar peserta didik paket C. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen dalam mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik paket C di PKBM Pagut dengan jumlah 132 orang. Penghitungan dan analisis data dalam penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis statistika dengan menggunakan analisis data kuantitatif, metode korelasi product moment. Data diolah menggunakan program SPSS versi 24 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima 0,562 > 0,170. Artinya terdapat hubungan positif antara komunikasi persuasif tutor dengan motivasi belajar peserta didik, dengan tingkat hubungan dikatakan “sedang”. Terdapat juga pengaruh komunikasi persuasif yang dilakukan oleh tutor terhadap motivasi belajar peserta didik sebesar 42,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 07:30 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 07:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7949 |
Actions (login required)
View Item |