Ningrum, Wahyu Adelia (2021) Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Produk Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Distributor Ms Glow Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933504816_prabab.pdf Download (635kB) |
|
Text
933504816_bab1.pdf Download (214kB) |
|
Text
933504816_bab2.pdf Download (283kB) |
|
Text
933504816_bab3.pdf Download (247kB) |
|
Text
933504816_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
Text
933504816_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Text
933504816_bab6.pdf Download (90kB) |
|
Text
933504816_daftarpustaka.pdf Download (165kB) |
|
Text
933504816_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK WAHYU ADELIA NINGRUM, Dosen Pembimbing Dra. Hj. Robingatun, M.Pd.I dan Dr. Prima Ayu Rizqi Mahanani : Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Mendorong Keputusan Pembelian Produk di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Distributor MS Glow Kediri), Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci: Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Mendorong Keputusan Pembelian Produk, Masa Pandemi Covid-19 Animo masyarakat dalam menggunakan produk skincare pada masa pandemi Covid-19 sangat kuat. Terlihat minat beli konsumen terhadap produk MS Glow di toko distributor MS Glow Kediri pada masa pandemi Covid-19 menunjukkan kestabilan. Berdasarkan latar belakang pemikiran tersebut maka rumusan masalah yang ingin diungkapkan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi komunikasi pemasaran terpadu distributor MS Glow Kediri dalam mendorong keputusan pembelian produk di masa pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran terpadu distributor MS Glow Kediri dalam mendorong keputusan pembelian produk di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian yang digunakan studi kasus, pengumpulan data dengan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekkan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Implementasi komunikasi pemasaran terpadu distributor MS Glow Kediri dalam mendorong keputusan pembelian produk di masa pandemi Covid-19 adalah dengan menerapkan elemen bauran komunikasi pemasaran terpadu yaitu periklanan melalui media cetak berupa brosur dan banner. Promosi penjualan melalui potongan harga atau diskon, pemberian hadiah, mengadakan give away, pemberian tester atau percobaan gratis dan promosi gabungan. Hubungan masyarakat melalui seminar dan berdonasi. Pemasaran langsung melalui shopee, katalog, media sosial instagram dan whatsapp, delivery order dan endorse. Dan penjualan pribadi melalui program intensif, penjualan offline atau toko, dan pameran pemasaran. Proses pembelian konsumen pada produk MS Glow dipengaruhi oleh faktor sosial dan faktor psikologinya, dengan melakukan proses pengambilan keputusan pembelian produk melalui pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan yang terakhir langsung melakukan keputusan pembelian produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 07:27 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 07:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7948 |
Actions (login required)
View Item |