Widodo, Widyana Nur (2021) Pengembangan Media Lectora Inspire Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Fungsi Untuk Mengakomodasi Literasi Matematis Siswa SMP. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932305217_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932305217_bab1.pdf Download (362kB) |
|
Text
932305217_bab2.pdf Download (219kB) |
|
Text
932305217_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
932305217_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
932305217_bab5.pdf Download (237kB) |
|
Text
932305217_daftarpustaka.pdf Download (175kB) |
|
Text
932305217_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
HALAMAN ABSTRAK WIDYANA NUR WIDODO, Dosen Pembimbing AGUS MIFTAKUS SURUR, S.Si, M.Pd dan EKA RESTI WULAN, M.Pd, Pengembangan Media Lectora Inspire Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Fungsi Untuk Mengakomodasi Literasi Matematis Siswa SMP, Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Lectora Inspire, Problem Basic Learning (PBL), Literasi Matematika Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran lectora inspire pembelajaran berbasis masalah pada materi fungsi untuk mengakomodasi literasi matematika. Penelitian ini menghasilkan : (1) media pembelajaran yang mengakomodasi literasi matematika pada materi fungsi tingkat SMP sederajat, (2) tingkat kelayakan dan tanggapan siswa terhadap media pembelajaran yang dikembangkan. Model penelitian yang digunakan adalah pendekatan Research and Development (R&D) dengan tipe penelitian yan berkonsentrasi pada rancangan dan evaluasi produk atau program tertentu yang menggunakan model ADDIE. Prosedur pengembangan meliputi tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa MTsN 6 Nganjuk kelas VIII sebanyak 20 orang dengan 6 orang untuk uji coba kelompok kecil dan 20 orang siswa untuk uji coba kelompok besar. Teknik pengumpulan data observasi, angket dalam mengukur kelayakan media dari ahli materi, media, ahli pembelajaran, dan angket respon siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Adapun hasil yang diperoleh ahli materi dengan skor persentase 94 % berkualifikasi sangat layak, ahli media dengan skor persentase 86% dengan kualifikasi layak dan angket respon siswa dalam uji coba kelompok kecil 84% dengan kualifikasi sangat baik dan 86% dengan kualifikasi sangat baik untuk uji coba kelompok besar. Secara kualitatif terdapat beberapa masukan yang diberikan oleh validator ahli.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:39 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7906 |
Actions (login required)
View Item |