Mala, Asma Alvalul (2021) Survey Tingkat Kecemasan Dan Hasil Belajar Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Iain Kediri Selama Pembelajaran Online Di Masa Pandemi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932303717_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932303717_bab1.pdf Download (570kB) |
|
Text
932303717_bab2.pdf Download (568kB) |
|
Text
932303717_bab3.pdf Download (504kB) |
|
Text
932303717_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
|
Text
932303717_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text
932303717_bab6.pdf Download (463kB) |
|
Text
932303717_daftarpustaka.pdf Download (601kB) |
|
Text
932303717_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ANVALUL MALA, ASMA. 2021. Survey Tingkat Kecemasan Dan Hasil Belajar Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri Selama Pembelajaran Online Di Masa Pandemi. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Nalsa Cintya Resti, M.Si, dan (2) Nur Fadilatul Ilmiyah, M.Si. Kata kunci: kecemasan, hasil belajar, pembelajaran online, masa pandemi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penyebab virus Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaan kegiatan di dalam rumah. Begitu halnya dengan proses belajar mengajar yang harus dilakukan dengan sistem pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran online selama pandemi, tingkat kecemasan, hasil belajar mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kediri selama pembelajaran online di masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif melalui survey dengan menyebarkan angket kepada responden. Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri yang terdiri dari empat angkatan menjadi populasi dalam penelitian ini. Sedangkan untuk sampel yang digunakan adalah mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2018 yang berjumlah 102 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik secara deskriptif dan akan dikategorikan sesuai dengan variabel masing-masing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran online termasuk dalam kategori cukup baik, tingkat kecemasan mahasiswa berada pada tingkat kecemasan berat, dan hasil belajar mahasiswa sebelum dan sesudah dilaksanakannya pembelajaran online relatif sama tidak terdapat peningkatan maupun penurunan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat kecemasan mahasiswa dengan hasil belajar mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:24 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7904 |
Actions (login required)
View Item |