Peran Inovasi Produk Q9 Sameday Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kediri

Sari, Cici Agustina (2022) Peran Inovasi Produk Q9 Sameday Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931337215_prabab.pdf

Download (867kB)
[img] Text
931337215_bab1.pdf

Download (414kB)
[img] Text
931337215_bab2.pdf

Download (314kB)
[img] Text
931337215_bab3.pdf

Download (150kB)
[img] Text
931337215_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
931337215_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
931337215_bab6.pdf

Download (12kB)
[img] Text
931337215_daftarpustaka.pdf

Download (129kB)
[img] Text
9313377215_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931337215_suratpernyataan.pdf

Download (187kB)

Abstract

Inovasi produk merupakan cara meningkatkan nilai sebagai sebuah komponen kunci kesuksesan sebuah operasi bisnis yang dapat membawa perusahaan memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi pemimpin pasar. Tujuan penelitian ini adalah inovasi produk Q9 Sameday Service dalam meningkatkan kepuasan konsumen PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kediri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research), penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif, dimana penelitian ini peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, serta penelitian ini menggunakan triangulasi data sebagai teknik keabsahan data. Dari penelitian yang dilakukan, memperoleh hasil: 1) Inovasi Produk Q9 Sameday Service pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kediri yaitu: pelacakan online yang dapat diakses di Pos Giro Mobile atau pospay, PosAja dan QposinAja, Q9 Sameday Service menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service), tersedia notifikasi sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket kantorpos, O-Ranger maupun Agenpos, COD (Cash on Delivery), Asuransi, dan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama 2) Konsumen merasa puas dengan pelayanan dan hasil inovasi produk Q9 Sameday Service di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Kediri. Pada tahun 2019- 2020 penambahan jumlah konsumen sebesar 5,13% dan pada 2020-2021 penambahan jumlah konsumen 5,31%. Hal ini dapat dijadikan indikasikan bahwa kepuasan konsumen pada inovasi produk Q9 Sameday Service dalam kategori baik bahkan meningkat dan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dalam jangka panjang. Dari sini terlihat bahwa inovasi produk untuk konsumen Q9 Sameday Service sangat penting dalam pembangunan ekonomi dan sosial yang ditunjukkan dengan peningkatan jumlah permintaan atau kepuasan layanan yang diukur dengan pertumbuhan jumlah konsumen dan penggunaan berulang jasa Q9 Sameday Service.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Cici Agustina Sari
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:45
Last Modified: 27 Feb 2023 02:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7788

Actions (login required)

View Item View Item