Strategi Segmentasi Pasar Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BMT NU Cabang Jombang Kota (Studi Kasus Baitul Mal Wat-Tamwil NU Denanyar Cabang Jombang Kota)

Kusmawati, Kusmawati (2022) Strategi Segmentasi Pasar Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BMT NU Cabang Jombang Kota (Studi Kasus Baitul Mal Wat-Tamwil NU Denanyar Cabang Jombang Kota). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931405917_prabab.pdf

Download (719kB)
[img] Text
931405917_bab1.pdf

Download (214kB)
[img] Text
931405917_bab2.pdf

Download (210kB)
[img] Text
931405917_bab3.pdf

Download (108kB)
[img] Text
931405917_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
931405917_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
931405917_bab6.pdf

Download (33kB)
[img] Text
931405917_daftarpustaka.pdf

Download (140kB)
[img] Text
931405917_suratpernyataan.pdf

Download (172kB)

Abstract

Skripsi ini di latar belakangi tentang strategi segmentasi pasar yang merupakan bentuk pengaplikasian untuk meningkatkan jumlah nasabah, memilih pasar sasaran, mencari peluang, melayani dengan baik. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi segmentasi pasar yang dilakukan oleh BMT NU cabang Jombang kota dan juga untuk mengetahui strategi segmentasi pasar BMT NU cabang Jombang kota dan meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana bertujuan untuk mendapatkan penjelasan mengenai strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT NU cabang Jombang kota. Dalam penelitian ini data yang diperoleh berasal dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dalam penelitian dilakukan dengan mewawancarai pihak yang terkait dengan judul penelitian seperti manajer BMT NU cabang Jombang kota, marketing BMT NU cabang Jombang kota dan beberapa nasabah BMT NU cabang Jombang kota. untuk dokumentasi didapatkan peneliti dari kantor BMT NU cabang Jombang kota serta dilakukan pengecekan keabsahan data untuk mengetahui kebenaran serta melakukan pengamatan dalam bentuk observasi dan triangulasi, adapun tahapan terakhir yang dilakukan peneliti yaitu dengan tahap pra lapangan, tahap lapangan, analisis data dan penulisan laporan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan (1) dengan adanya segmentasi pasar akan dapat mempermudah BMT NU cabang Jombang kota dalam melayani nasabah yang memiliki beragam karakteristik dan BMT NU cabang Jombang kota juga melakukan beberapa variabel segmentasi pasar yaitu segmentasi pasar berdasarkan demografis, geografis, psikografis dan perilaku. (2) dalam meningkatkan jumlah nasabah BMT NU cabang Jombang kota melakukan promosi dengan cara turun langsung ke masyarakat melalui sosialisasi dari mulut ke mulut serta menjaga pelayanan untuk mendapatkan loyalitas dari nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1501 Accounting, Auditing and Accountability
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Kusmawati Kusmawati
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:11
Last Modified: 27 Feb 2023 03:11
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7777

Actions (login required)

View Item View Item