Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Dengan Pola Asuh Sebagaivariabel Intervening Di MAN 4 Jombang

Eryvianty, Riza (2021) Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Dengan Pola Asuh Sebagaivariabel Intervening Di MAN 4 Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932112817_prabab.pdf

Download (694kB)
[img] Text
932112817_bab1.pdf

Download (202kB)
[img] Text
932112817_bab2.pdf

Download (196kB)
[img] Text
932112817_bab3.pdf

Download (189kB)
[img] Text
932112817_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
932112817_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
932112817_bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
932112817_daftarpustaka.pdf

Download (184kB)
[img] Text
932112817_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)

Abstract

ABSTRAK RIZA ERYVIANTY, 2021, Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Hasil belajar Siswa Dengan Pola Asuh Sebagai Variabel Intervening Di MAN 4 Jombang, SKRIPSI, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Dr. Noer Hidayah M, Si. dan (2) Choirul Anisa M.Pd Kata kunci: Tingkat Pendidikan Orang tua, Hasil Belajar Siswa, Pola Asuh Orang Tua Pada hakikatnya hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah faktor eksternal.dalam penelitian ini faktor eksternal yang dimaksud adalah pola asuh orang tua. Dan dalam pola asuh orang tua pengaruh yang diambil adalah tingkat pendidikan orang tua. Tujuan dari penelitian ini adalah a) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orangtua dengan pola asuh orang tua siswa MAN 4 Jombang, b) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orangtua dengan hasil belajar siswa MAN 4 Jombang, c) untuk mengetahui hubungan hubungan antara pola asuh orangtua dengan hasil belajar siswa MAN 4 Jombang, d) untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar siswa yang dimediasi oleh pola asuh orang tua siswa MAN 4 Jombang Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kemudian, instrumen yang digunakan adalah angket. Populasi yang ada dalam penelitian ini yakni berjumlah 1730 siswa dan sampel 95 siswa dengan alpha atau tingkat kesalahan 10%. Selanjutnya, setelah uji validitas dan reliabilitas maka untuk perhitungannya menggunakan analisis korelasi pearson product moment, analisis regresi dan Analisys Path yang diolah dengan SPSS 26.0. Hasil penelitian ini adalah a) terdapat hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan pola asuh orang tua siswa MAN 4 Jombang sebesar 0.260 sehingga R hitung (0.205) > Rtable (0.168) maka semakin tinggi tingkat pendidikan orangtua maka semakin baik pola asuh orang tua begitu juga sebaliknya, b) terdapat hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar siswa MAN 4 Jombang sebesar R hitung (0.291) > Rtable (0.168) maka semakin tinggi tingkat pendidikan orang tua maka semakin baik hasil belajar siswa begitu juga sebaliknya.c) terdapat hubungan pola asuh orang tua dengan hasil belajar siswa man 4 jombang sebesar (0.562) > Rtable (0.168) maka semakin baik pola asuh orang tua maka semakin baik karakter siswa begitu juga sebaliknya.d) terdapat hubungan antara pendidikan orang tua dengan hasil belajar siswa yang dimediasi oleh pola asuh orang tua siswa man 4 jombang sebesar 39.8% .dengan demikian maka mendapatkan hasil yang mana keempat hiotesis tolak H0 dan terima HI, yang artinya mempunyai hubugan antar variable.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 14 Feb 2023 04:00
Last Modified: 14 Feb 2023 04:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7693

Actions (login required)

View Item View Item