Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas X Di SMAN 1 Grogol

Sari, Dwi Ratna (2022) Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas X Di SMAN 1 Grogol. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932128017_prabab.pdf

Download (880kB)
[img] Text
932128017_bab1.pdf

Download (332kB)
[img] Text
932128107_bab2.pdf

Download (203kB)
[img] Text
932128017_bab3.pdf

Download (221kB)
[img] Text
932128017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
932128017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
932128017_bab6.pdf

Download (174kB)
[img] Text
932128017_daftarpustaka.pdf

Download (175kB)
[img] Text
932128017_suratpernyataan.pdf

Download (346kB)

Abstract

ABSTRAK Sari, Dwi Ratna. 2022. Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pai Siswa Kelas X Di SMAN 1 Grogol. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Dr.Iskandar Tsani, M. Ag. dan Novi Rosita Rahmawati, MPd. Kata Kunci: Perhatian orang tua, Motivasi belajar, Prestasi belajar. Orang tua memiliki peranan penting terhadap prestasi belajar anak, karena dalam teori juga disebutkan bahwa pendidikan pertama dan utama bagi anak adalah orang tua. Prestasi akan berhasil apabila peran orang tua terhadap anak terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui: 1). Pengaruh dari perhatian orang tua terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas X di SMAN 1 Grogol. 2). Pengaruh dari motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas X di SMAN 1 Grogol. 3). Pengaruh dari perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas X di SMAN SMAN 1 Grogol. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kuantitatif adapun lokasi penelitiannya di SMAN 1 Grogol. Populasi dalam penelitian ini adalah 375. Dan sampel 182 siswa. variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalahperhatian orang tua, motivasi belajar dan prestasi belajar. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus statistik regresi berganda. Berdasarkan temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: pertama ada pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu kedua ada pengaruh signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu 22,6'4, ketiga ada pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu 7.67

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:58
Last Modified: 07 Feb 2023 06:59
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7664

Actions (login required)

View Item View Item