Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Dari Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Di Toko Online Meikastore.id)

Jannah, Miftakhul (2022) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Dari Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Di Toko Online Meikastore.id). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931335615_prabab.pdf

Download (941kB)
[img] Text
931335615_bab1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
931335615_bab2.pdf

Download (393kB)
[img] Text
931335615_bab3.pdf

Download (148kB)
[img] Text
931335615_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
931335615_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
931335615_bab6.pdf

Download (87kB)
[img] Text
931335615_daftarpustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
931335615_suratpernyataan.pdf

Download (300kB)

Abstract

MIFTAKHUL JANNAH, Dosen pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur, Lc., MEI. dan Arif Zunaidi, SHI, MEI. Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Perspektif Marketing Syariah. Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Strategi pemasaran menjadi prioritas utama yang harus dimiliki setiap pelaku usaha dalam rangka mencapai target usahanya. Strategi merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran. Strategi pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk pada para konsumen. Dalam melakukan strategi pemasaran yang bertujuan dapat meningkatkan volume penjualan harus sesuai dengan devinisi marketing syariah secara umum. Seperti produk, price, promotion, place. Tujuan dilakukamn penelitian ini adalah Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan di Toko Online Meikastore.id Perspektif Marketing Syariah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak-pihak yang terkait di toko Meikastore.id. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan proses analisa berupa editing, penyajian data dan klarifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan dalam toko online Meikastore.id melalui berbagai cara seperti memudahkan customer dengan harga yang relatif murah dan pengiriman mudah, produk yang ditawarkan termasuk dalam produk berlabel halal dan ber BPOM serta kemasan produk yang dipakai juga mengikuti trend. Kemudian upaya dalam meningkatkan volume penjualan yang digunakan di toko Meikasstore.id dengan melakukan promosi secara terus menerus dan dengan pemberian reward atau gift pada customer. Selanjutnya berdasarkan strategi yang diterapkan di toko Meikastore bila ditinjau dari segi marketing syariah toko ini sudah menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan devinisi marketing syariah seperti produk halal, produk jelas, harga bersahabat, promosi jujur dan apa adanya serta kejelasan transaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miftakhul Jannah
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:03
Last Modified: 07 Feb 2023 03:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7652

Actions (login required)

View Item View Item