Jannah, Miftakhul (2022) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Dari Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Di Toko Online Meikastore.id). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931335615_prabab.pdf Download (941kB) |
|
Text
931335615_bab1.pdf Download (301kB) |
|
Text
931335615_bab2.pdf Download (393kB) |
|
Text
931335615_bab3.pdf Download (148kB) |
|
Text
931335615_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Text
931335615_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
Text
931335615_bab6.pdf Download (87kB) |
|
Text
931335615_daftarpustaka.pdf Download (164kB) |
|
Text
931335615_suratpernyataan.pdf Download (300kB) |
Abstract
MIFTAKHUL JANNAH, Dosen pembimbing Dr. H. Ahmad Syakur, Lc., MEI. dan Arif Zunaidi, SHI, MEI. Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Ditinjau Perspektif Marketing Syariah. Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Strategi pemasaran menjadi prioritas utama yang harus dimiliki setiap pelaku usaha dalam rangka mencapai target usahanya. Strategi merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran. Strategi pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk pada para konsumen. Dalam melakukan strategi pemasaran yang bertujuan dapat meningkatkan volume penjualan harus sesuai dengan devinisi marketing syariah secara umum. Seperti produk, price, promotion, place. Tujuan dilakukamn penelitian ini adalah Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan di Toko Online Meikastore.id Perspektif Marketing Syariah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak-pihak yang terkait di toko Meikastore.id. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan proses analisa berupa editing, penyajian data dan klarifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan dalam toko online Meikastore.id melalui berbagai cara seperti memudahkan customer dengan harga yang relatif murah dan pengiriman mudah, produk yang ditawarkan termasuk dalam produk berlabel halal dan ber BPOM serta kemasan produk yang dipakai juga mengikuti trend. Kemudian upaya dalam meningkatkan volume penjualan yang digunakan di toko Meikasstore.id dengan melakukan promosi secara terus menerus dan dengan pemberian reward atau gift pada customer. Selanjutnya berdasarkan strategi yang diterapkan di toko Meikastore bila ditinjau dari segi marketing syariah toko ini sudah menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan devinisi marketing syariah seperti produk halal, produk jelas, harga bersahabat, promosi jujur dan apa adanya serta kejelasan transaksi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miftakhul Jannah |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 03:03 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 03:03 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7652 |
Actions (login required)
View Item |