Anwar, Anwar (2022) Peran Media Sosial Facebook Sebagai Sarana Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Ikan Cupang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931353515_prabab.pdf Download (531kB) |
|
Text
931353515_bab1.pdf Download (150kB) |
|
Text
931353515_bab2.pdf Download (140kB) |
|
Text
931353515_bab3.pdf Download (114kB) |
|
Text
931353515_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
Text
931353515_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
|
Text
931353515_bab6.pdf Download (9kB) |
|
Text
931353515_daftarpustaka.pdf Download (99kB) |
|
Text
931353515_suratpernyataan.pdf Download (333kB) |
Abstract
ABSTRAK ACHMAD ANWAR RIFAI, 2022. PERAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN CUPANG (Studi Kasus di Mubin Kebon Cupang Desa Wonosari), Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Nilna Fauza, MHI. Kata Kunci : Facebook, Pemasaran, Penjualan Facebook merupakan bentuk pemasaran internet yang melibatkan pembuatandan memposting di jejaring sosial sebagai sarana pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Sederhananya, sosial media marketing bisa diartikan sebagaikegiatan pemasaran di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk memperoleh keabsahan temuan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Mubin Kebon Cupang salah satu usaha pembudidayaan ikan cupang yang menggunakan media sosial facebook sebagai sarana pemasaran. Faktor pendorong Mubin Kebon Cupang menggunakan media faceboo sebagai sarana pemasaran dikarenakan media facebook sangat mudah pengoprasiannya, penggunanya banyak, memiliki fitur-fitur untuk pemasaran, dapat berkomunikasi secara intensif dengan pembeli dan jangkauan pasar lebih luas lagi. Berdasarkan itulah pemilik Mubin Kebon Cupang menggunakan media sosial facebook sebagai sarana pemasaran dalam meningkatkan pejualan ikan cupangnya. 2. Penjualan sangat meningkat drastis dari yang sebelumnya. Hasil total penjualan tahun 2018 sebelum memakai facebook Rp. 40.800.000 dan hasil total penjualan tahun 2019 setelah memakai facebook Rp. 91.000.000 dan pada tahun 2020 total penjualannya Rp. 174.500.000. Berdasarkan total hasil penjualan dapat diketahui bahwa media sosial facebook sangat berperan untuk meningkatkan hasil penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 07 AGRICULTURAL AND VETERINARY SCIENCES (Ilmu Pertanian dan Hewan) > 0701 Agriculture, Land and Farm Management > 070101 Agricultural Land Management 07 AGRICULTURAL AND VETERINARY SCIENCES (Ilmu Pertanian dan Hewan) > 0701 Agriculture, Land and Farm Management > 070102 Agricultural Land Planning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Achmad Anwar Rifai |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 08:54 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 06:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7598 |
Actions (login required)
View Item |