Pengaruh Motivasi Belajar Dan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Mtsn 10 Blitar

Sholikhah, Ma'rifatus (2022) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Mtsn 10 Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932308618_prabab.pdf

Download (722kB)
[img] Text
932308618_bab1.pdf

Download (175kB)
[img] Text
932308618_bab2.pdf

Download (132kB)
[img] Text
932308618_bab3.pdf

Download (256kB)
[img] Text
932308618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
932308618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
932308618_bab6.pdf

Download (69kB)
[img] Text
932308618_daftarpustaka.pdf

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara motivasi belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik, untuk mengetahui pengaruh antara resiliensi matematis terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik, dan untuk mengetahui antara motivasi belajar dan resiliensi matematis terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTsN 10 Blitar yang berjumlah 83 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dalam penelitian ini menggunakan Teknik sampling yang dikemukakan oleh Suharsimi Arikunto (Arikunto, 2002) yaitu jika populasi kurang dari 100, maka sampel yang digunakan adalah seluruhnya dari jumlah populasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara: (1) motivasi belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik dimana nilai signifikansi 0,001 yang berarti <0,05, (2) resiliensi matematis terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik dimana nilai signifikansi 0,002 yang berarti <0,05, (3) pengaruh motivasi belajar dan resiliensi matematis terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik didik dimana nilai signifikansi 0,001 yang berarti <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0104 Statistics > 010401 Applied Statistics (Statistik Terapan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Ma'rifatus Sholikhah
Date Deposited: 17 Jan 2023 07:06
Last Modified: 17 Jan 2023 07:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7500

Actions (login required)

View Item View Item