Strategi Komunikasi Yayasan Panti Asuhan NU "An-Nuur" Kota Kediri Dalam Menjaga Loyalitas Donatur

Lestari, Luthfi (2023) Strategi Komunikasi Yayasan Panti Asuhan NU "An-Nuur" Kota Kediri Dalam Menjaga Loyalitas Donatur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933504018_prabab.pdf

Download (455kB)
[img] Text
933504018_bab1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
933504018_bab2.pdf

Download (118kB)
[img] Text
933504018_bab3.pdf

Download (110kB)
[img] Text
933504018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
933504018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
933504018_bab6.pdf

Download (76kB)
[img] Text
933504018_daftarpustaka.pdf

Download (145kB)
[img] Text
933504018_suratpernyataan.pdf

Download (110kB)

Abstract

ABSTRAK Lestari, Luthfi Alviani Dwi, Dosen Pembimbing Dr. Prima Ayu Rizqi Mahanani, M.Si dan Jati Pamungkas, M.A. Strategi Komunikasi Yayasan Panti Asuhan NU “An-Nuur” Kota Kediri dalam Menjaga Loyalitas Donatur, Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2022. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Panti Asuhan, Loyalitas Donatur Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi di Yayasan Panti Asuhan NU “An-Nuur” dalam menjaga loyalitas donatur. Loyalitas adalah memberikan atau menunjukkan dukungan secara terus menerus kepada seseorang atau sebuah institusi. Loyalitas akan terjalin baik ketika relasi yang dibangun antara yayasan panti asuhan dan donatur saling menguntungkan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Yayasan Panti Asuhan NU “An-Nuur” dalam menjaga loyalitas donatur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam (in-depth interview). Analisis data menggunakan model Miles and Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menjaga loyalitas donatur di Yayasan Panti Asuhan NU “An-Nuur” penggunaan strategi komunikasi cukup efektif yaitu melakukan standarisasi layanan, pengelolaan dan pentasarufan dana donasi yang amanah, silaturahim yang terjaga dan citra Nahdhatul Ulama yang melekat di masyarakat. Dari keempat strategi komunikasi dalam menjaga loyalitas donatur yang paling efektif adalah standarisasi layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Luthfi Alviani Dwi Lestari
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:51
Last Modified: 16 Jan 2023 04:51
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7490

Actions (login required)

View Item View Item