Fa'jriyah, Hidayatul (2022) Peran Strategi Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus UD Santoso Wedding Decoration And Event Production Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931318315_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931318315_bab1.pdf Download (673kB) |
|
Text
931318315_bab2.pdf Download (456kB) |
|
Text
931318315_bab3.pdf Download (297kB) |
|
Text
931318315_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text
931318315_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
931318315_bab6.pdf Download (348kB) |
|
Text
931318315_daftarpustaka.pdf Download (289kB) |
|
Text
931318315_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Strategi pemasaran yang diterapkan oleh UD Santoso Wedding Decoration and Event Production adalah strategi Word Of Mouth. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan strategi Word Of Mouth yang diterapkan oleh UD Santoso Wedding Decoration and Event Production, untuk menjelaskan peran strategi Word Of Mouth yang diterapkan UD Santoso Wedding Decoration and Event Production dalam meningkatkan penjualan pada perspektif marketing syariah. Dari hasil pemaparan penelitian analisis didapatkan bahwa: (1) Strategi word of mouth yang diterapkan oleh UD Santoso Wedding Decoration and Event Production adalah Organic Word Of Mouth (alami dan tanpa design dari perusahaan). Elemen-elemen 5T pada WOM UD Santoso Wedding Decoration and Event Production meliputi: Talkers (Klien/Konsumen), Topics (informasi mengenai kepuasan dan ketidakpuasan klien), Tools (mulut ke mulut dan sosial media klien), Taking Part (memberikan informasi dan meyakinkan klien), Tracking (meminta kritik dan saran dari klien) (2) Strategi WOM yang diterapkan oleh UD Santoso Wedding Decoration and Event Production sudah sesuai dengan marketing syariah yang dibuktikan dengan terpenuhinya karakteristik marketing syariah, meliputi: Ketuhanan (tidak menyalahi aturan Islam dan memberikan rasa aman dengan jaminan uang DP kembali 100% jika terjadi pembatalan akad), Etis (mengutamakan kejujuran dan transparansi), Realistis (memberikan pelayanan kepada klien secara adil), dan Humanistis (mengasuh beberapa anak yatim).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Hidayatul Fa'jriyah |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 04:23 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 04:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7415 |
Actions (login required)
View Item |