Hamidah, Ayyu (2022) Pelaksanaan Evaluasi Terhadap Kinerja Guru Di MI Plus Al-Mahmud Bacem-Ponggok-Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932401818_prabab.pdf Download (775kB) |
|
Text
932401818_bab1.pdf Download (124kB) |
|
Text
932401818_bab2.pdf Download (229kB) |
|
Text
932401818_bab3.pdf Download (124kB) |
|
Text
932401818_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text
932401818_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
932401818_bab6.pdf Download (11kB) |
|
Text
932401818_daftarpustaka.pdf Download (15kB) |
Abstract
AYYU HAMIDAH:932401818, Dosen Pembimbing: ADDIN ARSYADANA, M.PD.I DAN NURUL HUDHA PURNOMO, M.PD. Pelaksanaan Evaluasi Terhadap Kinerja Guru di MI Plus Al-Mahmud Bacem Ponggok Blitar, Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Evaluasi, Kinerja Guru, Evaluasi Kinerja Guru Penelitian ini membahas tentang Pelaksanaan Evaluasi Terhadap Kinerja Guru di MI Plus Al-Mahmud Bacem Ponggok Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana perencanaan evaluasi kinerja guru di MI Plus Al-Mahmud 2) Bagaimana pelaksanaan evaluasi kinerja guru di MI Plus Al-Mahmud 3)Bagaimana tindak lanjut hasil evaluasi kinerja guru di MI Plus Al-Mahmud Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data melalui 1) Observasi, 2) wawancara dan, 3) Dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yakni kepala sekolah, waka Kurikulum dan salah satu ustadzah. Analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil menunjukkan bahwa: 1) perencanaan pelaksanaan evaluasi terhadap kinerja guru di MI Plus Al Mahmud sudah berjalan dengan baik, dimulai dari perencanaan evaluasi dengan cara melakukan diskusi atau mengadakan rapat, pembentukan tim dan pembentukan angket yang melibatkan guru. 2) pelaksanaan evaluasi terhadap kinerja guru di MI Plus Al Mahmud menggunakan tekhnik ada tiga macam; (1) Observasi, yaitu kepala sekolah melakukan kunjungan secara langsung sehingga kegiatan yang sedang berlangsung atau objek yang ingin di observasi dapat dilihat, (2) Wawancara, yaitu kepala sekolah melakukan evaluasi yang ditujukan untuk satu orang dengan cara melakukan tanya jawab secara langsung, (3) FGD, yaitu evaluasi melalui proses menyelesaikan suatu persoalan dengan cara menyatukan persamaan fikiran. 3) tindak lanjut hasil evaluasi kinerja guru adalah dengan rapat hasil evaluasi dan setelah itun wawancara secara face to face dan memberikan support, motivasi serta saran terhadap rekan guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | AYYU HAMIDAH |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 04:01 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 04:01 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7201 |
Actions (login required)
View Item |