Pengaruh Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Creambath (Studi Pada Anis Beauty Salon Desa Kedungsari Kec. Tarokan Kab. Kediri

Hidayah, Nur (2022) Pengaruh Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Creambath (Studi Pada Anis Beauty Salon Desa Kedungsari Kec. Tarokan Kab. Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931308017_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931308017_bab1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
931308017_bab2.pdf

Download (348kB)
[img] Text
931308017_bab3.pdf

Download (322kB)
[img] Text
931308017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
931308017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
931308017_bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
931308017_Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB)
[img] Text
931308017_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text
931308017_suratpernyataan.pdf

Download (366kB)

Abstract

HIDAYAH, NUR, 2022, Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Creambath (Studi Pada Anis Beauty Salon Desa Kedungsari Kec. Tarokan Kab. Kediri), Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, , IAIN Kediri, Dosen Pembimbing (1) Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan (2) Dijan Novia Saka, SE, MM. Kata Kunci : Harga, Pelayanan, Keputusan Pembelian. Harga merupakan salah satu variabel yang penting dalam marketing yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk maupun jasa. Di samping itu dalam bisnis jasa, kualitas pelayanan juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Pelayanan sendiri merupakan kegiatan interaksi antar pelanggan yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah konsumen. Sedangkan keputusan pembelian yaitu suatu tahapan seseorang mengambil keputusan dimana konsumen sungguh-sungguh membeli. Harga yang terjangkau konsumen dan pelyanan yang memuaskan akan membuat konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa creambath pada Anis Beauty Salon. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dengan responden sebanyak 349 responden dengan menggunakan instrumen kuisioner. Selanjutnya dilakukan analisa data yang berupa statistik deskriptif, uji normalitas, uji hipotesis, uji korelasi, dan uji regresi berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa : (1) hubungan antara harga dengan keputusan pembelian adalah cukup kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,550 dan nilai signifikan 0,000, (2) hubungan antara pelayanan dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat dengan memperoleh nilai uji uji korelasi pearson sebesar 0,855 dan nilai signifikan 0,000. (3) Dari hasil korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,860. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa variabel harga dan variabel pelayanan mempunyai hubungan yang sanat kuat terhadap keputusan pembelian jasa creambath di Anis Beuaty Salon. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2,052 + 0,136 X1 + 0,807 X2. hasil uji F diperoleh Fhitung = 61,592 dengan nilai signifikan 0,000 artinya variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependent. Koefisien determinasi atau Rsquare sebesar 0,739 yang artinyavariabel harga dan pelayanan mempunyai pengaruh sebesar 73,9% terhadap keputusan pembelian jasa creambath di Anis Beauty Salon. Sedangkan sisanya 26,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini yaitu produk, promosi, tempat, SDM, dan bukti fisik. Maka dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian jasa creambath di Anis Beauty Salon Desa Kedungsari Kec. Tarokan Kab. Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Hidayah
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:09
Last Modified: 13 Dec 2022 04:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7104

Actions (login required)

View Item View Item