Putri, Rizka Apriliana (2022) Peran Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota (Studi Kasus BMT UGT Sidogiri KCP Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931403116_Prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931403116_Bab 1.pdf Download (796kB) |
|
Text
931403116_Bab 2.pdf Download (876kB) |
|
Text
931403116_Bab 3.pdf Download (539kB) |
|
Text
931403116_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931403116_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text
931403116_Bab 6.pdf Download (370kB) |
|
Text
931403116_Daftar Pustaka.pdf Download (490kB) |
|
Text
931403116_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text
931403116_suratpernyataan.pdf Download (179kB) |
Abstract
Strategi promosi adalah tindakan untuk membatasi sebuah perusahaan dalam melakukan kegiatan rencana jangka panjang yang paling mendasar untuk meraih misi perusahaan. Promosi merupakan suatu cara efektif yang dapat dilakukan perusahaan agar masyarakat tertarik dan anggota tetap bertahan sehingga tujuan perusahaan dalam meningkatkan jumlah anggota dapat tercapai. Terdapat beberapa cara untuk berpromosi yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan yaitu melalui periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Strategi promosi yang dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri KCP Kediri yaitu melalui internet (website), brosur, media sosial (WhatsApp Group), memiliki layanan aplikasi mobile UGT, grebek pasar, dan personal selling. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan penelitian bersifat deskriptif. Sumber data penelitian dari hasil wawancara dengan pihak-pihak terkait yakni Kepala BMT UGT Sidogiri KCP Kediri dan karyawan-karyawan yang bersangkutan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan dalam hal strategi promosi BMT UGT Sidogiri KCP Kediri menggunakan 4 cara yaitu terjun langsung, penggunaan media sosial, relasi anggota (mengandalkan anggota), dan penggunaan mobile UGT. Dengan 4 strategi yang dijalankan oleh BMT UGT Sidogiri KCP Kediri, dapat menarik anggota sebanyak 9608 dan masing-masing strategi promosi yang dijalankan memiliki peran sendiri. Strategi terjun langsung berperan sebesar 40% dari total anggota dalam kurun waktu 8 tahun yaitu tahun 2013-2021, media sosial berperan sebesar 30% dari keseluruhan total anggota dari tahun 2018-2021, berdasarkan total jumlah anggota BMT UGT Sidogiri KCP Kediri relasi anggota berperan sebesar 20% dari tahun 2016-2021, dan mobile UGT berperan sebesar 10% dari total seluruh jumlah pada tahun 2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Rizka Apriliana Putri |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 03:00 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 03:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7101 |
Actions (login required)
View Item |