Strategi Inovasi Dan Garansi Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Di PT. Songkok Awing Pekelingan Kabupaten Gresik

Musniati, Musniati (2022) Strategi Inovasi Dan Garansi Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Di PT. Songkok Awing Pekelingan Kabupaten Gresik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931333118_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931333118_bab1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
931333118_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
931333118_bab3.pdf

Download (339kB)
[img] Text
931333118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
931333118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[img] Text
931333118_bab6.pdf

Download (324kB)
[img] Text
931333118_daftarpustaka.pdf

Download (332kB)
[img] Text
931333118_suratpernyataan.pdf

Download (348kB)

Abstract

Inovasi akan lebih penting di era ketatnya persaingan bsinis seperti sekarang,Perusahaan berharap untuk dapat menciptakan produk yang merupakan perbaikan dari produk yang telah ada sebelumnya. Garansi Produk juga sangat berharga sebab dengan adanya garansi, selain menjamin kualitas produk tersebut juga mepengaruhi harga jual dan minat pembelian suatu produk. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui Inovasi produk, Garansi produk yang dilakukan, serta Strategi Inovasi dan Garansi Produk dalam meningkatkan Penjualan di PT. Songkok Awing Pekelingan Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi di lapangan, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Inovasi produk yang dilakukan oleh PT. Songkok Awing yaitu mengganti bagian dalam songkok yang dulunya menggunakan kertas karton selain tidak tahan lama songkok juga cenderung panas saat dikenakan beralih menggunakan bahan kain yang kaku dan keras sebagai pengganti kertas. Kelebihan menggunakan kerangka berbahan kain keras ini lebih nyaman dan enak penggunaannya. Serta melakukan pengembangan produk dan menciptakan produk baru, dengan cara tidak menghilangkan produk lama namun memodifikasi produk lama tersebut menjadi prouk baru yandg lebih inovatif. Garansi Produk yang dilakukan PT. Songkok Awing dalam meningkatkan Penjualan adalah dengan memberikan Garansi jika produk yang dijual ada kerusakan atau tidak sesuai dengan keinginan konsumen maka bisa ditukar kembali dengan yang baru yang sesuai dan layak pakai. Garansi Produk yang dilakukan PT. Songkok Awing juga memiliki syarat harus ada video unboxing produk saat produk diterima konsumen dan juga garansi produk ini hanya berlaku 3 hari saja. Dalam meningkatkan penjualan produk, PT. Songkok Awing memperhatikan beberapa aspek penting dalam melakukan inovasi produk, yaitu perubahan pada desain, inovasi teknis dan kreativitas. Serta Garansi Produk ini sangat berharga sebab dengan adanya garansi, selain menjamin kualitas produk tersebut juga mempengaruhi harga jual dan minat pembelian suatu produk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Musniati Musniati
Date Deposited: 23 Nov 2022 07:57
Last Modified: 23 Nov 2022 07:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item