Aula, Diana Megayati (2022) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jamu (Studi Pada Ngejamu Ang Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931304415_prabab.pdf Download (326kB) |
|
Text
931304415_bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
931304415_bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
931304415_bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
931304415_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931304415_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931304415_bab6.pdf Download (2MB) |
|
Text
931304415_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
931304415_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Persaingan dunia usaha berkembang semakin ketat. Pelaku usaha harus mampu menghasilkan produk menginovasi produk sesuai perkembangan dan kebutuhan, ditengah ketatnya persaingan bisnis minuman jamu, para pelaku usaha berlomba-lomba untuk mengembangkan aspek produk yang sesuai dengan permintaan masa kini. Namun demikian, persaingan tersebut tidak hanya sebatas pengembangan produk saja, tetapi juga terdapat faktor lain yang menjadi penunjang suatu produk, diantaranya ragam/ variasi, desain, maupun bentuk promosi. Keputusan pembelian merupakan keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih alternatif pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian jamu di Ngejamu Ang Mojoroto Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket atau kuesioner yang diberikan pada responden dalam penelitian. Populasi penelitian ini adalah konsumen di Ngejamu Ang Mojoroto Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 349 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan antara produk dengan keputusan pembelian yaitu kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,688 dan nilai signifikan 0,000. Hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian yaitu sedang dengan nilai uji korelasi pearson sebesar 0,473 dan nilai signifikan 0,000. Dan analisis korelasi pearson product moment nilai R sebesar 0,758. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa variabel produk dan promosi memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian jamu pada Ngejamu Ang Mojoroto Kota Kediri. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh bahwa persamaan regresi Y = 10,070 + 0,676 X1 + 0,366 X2. Fhitung 234,253 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependent. Koefisien determinasi atau R square sebesar 0,575 artinya variabel produk dan promosi memiliki pengaruh sebesar 57,5% terhadap keputusan pembelian jamu pada Ngejamu Ang Kota Kediri, dan sisanya 42,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Diana Megayati Aula |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 07:49 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 07:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6881 |
Actions (login required)
View Item |