Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMA Negeri 2 PARE

Rachmawati, Mawarda (2022) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMA Negeri 2 PARE. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932412418_pra bab.pdf

Download (183kB)
[img] Text
932412418_bab 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
932412418_bab 2.pdf

Download (418kB)
[img] Text
932412418_bab 3.pdf

Download (321kB)
[img] Text
932412418_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
932412418_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
932412418_bab 6.pdf

Download (151kB)
[img] Text
932412418_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932412418_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932412418_suratpernyataan.pdf

Download (806kB)

Abstract

Mawarda Rachmawati, Dosen Dr. Hj, Muawanah. M.Pd dan Choiru Umatin, M.Pd.: Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMAN 2 Pare. Skripsi, Manajemen Pendidikan Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri 2022. Kata Kunci : Strategi, Kepala Sekolah, Mutu Pendidikan Pendidikan nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Dalam merealisasikan Pendidikan bermutu harus menerapkan program mutu yang terfokus pada upaya-upaya penyempurnaan Pendidikan mutu di seluruh komponen-komponen dan kegiatan di sekolah. Tujuan penelitian yaitu bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik, dan bagaimana strategi kepala sekolah dalam perbaikan secara terus menerus (continous improvement). Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam melakukan observasi dilapangan, penulis berperan sebagai pengamat. Selain sebagai pengamat penulis juga melakukan pengumpulan data menggunakan metode wawancara langsung dengan informan yang berkompeten dengan data yang dibutuhkan oleh penulis. Analisis data mengunakan model Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan skripsi ini yaitu Strategi yang telah diterapkan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui perencanaan strategi serta strategi program-program sekolah. Strategi yang diterapkan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik ialah dengan implementasi strategi meliputi pendidikan dan pelatihan tenaga pendidik serta musyawarah guru mata pelajaran. Strategi kepala sekolah dalam mutu berkelanjutan (continous improvement) yaitu pada program akademik peserta didik dan evaluasi continous improvement.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mawarda Rachmawati
Date Deposited: 18 Nov 2022 06:43
Last Modified: 18 Nov 2022 06:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6878

Actions (login required)

View Item View Item