Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadis Di MAN 5 Kediri

Anggraini, Dinda Milenia (2022) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadis Di MAN 5 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932134418_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932134418_Bab1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
932134418_Bab2.pdf

Download (634kB)
[img] Text
932134418_Bab3.pdf

Download (579kB)
[img] Text
932134418_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
932134418_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text
932134418_Bab6.pdf

Download (476kB)
[img] Text
932134418_Daftarpustaka.pdf

Download (455kB)
[img] Text
932134418_suratpernyataan.pdf

Download (203kB)

Abstract

Prestasu belajar adalah belajar peserta didik mengenai materi pelajaran yang didapat setelah mengikuti pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk 1)untuk mengetahui adakah pengaruh antara persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar. 2) untuk mengetahui adakah pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3)untuk mengetahui adakah pengaruh antara persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar dalam mata pelajaran alquran hadis di MAN 5 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subjek kelas XI IPS MAN 5 Kediri. Sampel ditentukan dengan teknik simple random sampling dan ditemukan sampek 51 siswa. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar. 2) terdapat pengaruh antara minat belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3) terdapat pengaruh signifikan persepsi siswa pada variasi gaya mengajar guru dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mapel alquran hadis MAN 5 Kediri sebesar 61,8% dengan persemaan Y=74,397 + 0,02 X1 + 0,120 X3

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dinda Milenia Anggraini
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:15
Last Modified: 23 Nov 2022 04:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6847

Actions (login required)

View Item View Item