Pengaruh Kompetennsi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI IPA di SMAN 4 Kota Kediri

Rifai, Al Chafid (2022) Pengaruh Kompetennsi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI IPA di SMAN 4 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932123118_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932123118_bab1.pdf

Download (552kB)
[img] Text
932123118_bab2.pdf

Download (459kB)
[img] Text
932123118_bab3.pdf

Download (711kB)
[img] Text
932123118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
932123118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
932123118_bab6.pdf

Download (298kB)
[img] Text
932123118_daftar_pustaka.pdf

Download (413kB)
[img] Text
932123118_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932123118_surat pernyataan.pdf

Download (190kB)

Abstract

Prestasi belajar merupakan hal penting di dalam dunia pendidikan Karena prestasi belajar merupakan bentuk hasil yang diperoleh peserta didik setelah mengikuti kegiatan pembelajaran. Dan prestasi belajar sendiri biasanya ditunjukkan dalam bentuk nilai dari hasil tes. Dan berdasarkan data di lapangan menunjukkan dari jumlah 171 siswa diketahui hasil belajar siswa pada kategori sangat baik terdapat 16 siswa. Dalam kategori baik terdapat 62 siswa. Kategori cukup terdapat 26 siswa. Sedangkan kategori nilai kurang sebanyak 15 siswa. Dari data tersebut diketahui bahwa hasil belajar siswa termasuk dalam kategori kurang. Peneliti berasumsi bahwa hal tersebut berkaitan dengan faktor eksternal dan internal yang mempengaruhinya yaitu kompetensi profesional guru dan motivasi belajar siswa. Karena kompetensi profesional guru merupakan bentuk kemampuan seseorang guru dalam mengajar. Sedangkan Motivasi belajar merupakan sebuah daya pendorong yang kuat yang ada dalam diri peserta didik untuk mengikut pembelajaran. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti hal tersebut, dan tujuan penelitian ini untuk 1) Mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap prestasi belajar siswa. 2) Mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI Siswa. 3) Mengetahui Pengaruh kompetensi profesional guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: AL Chafid RIfai
Date Deposited: 21 Nov 2022 01:25
Last Modified: 21 Nov 2022 01:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6841

Actions (login required)

View Item View Item