Nugraheni, Fanisa Fajar (2022) Implementasi Metode Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran SJI di MA Ma'arif Udanawu Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932101418_prabab.pdf Download (461kB) |
|
Text
932101418_bab1.pdf Download (225kB) |
|
Text
932101418_bab2.pdf Download (358kB) |
|
Text
932101418_bab3.pdf Download (262kB) |
|
Text
932101418_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
932101418_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
932101418_bab6.pdf Download (7kB) |
|
Text
932101418_daftarpustaka.pdf Download (137kB) |
|
Text
932101418_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text
932101418_suratpernyataan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi prasiklus hasil belajar SKI siswa kelas XI MIPS 5 yakni rata-rata 61,39 serta presentase ketuntasan kelas 31,81%. Hal ini membuktikan bahwa pada prasiklus hasil belajar siswa masih belum tuntas dan hasil yang diperoleh siswa belum maksimal. Setelah diadakannya siklus I diperoleh rata-rata hasil belajar 74,88 dan pada siklus I ini hasil belajar siswa sudah terlihat ada peningkatan presentase ketuntasan yakni 56,81%. Tetapi belum memenuhi kriteria ketuntasan kelas yakni 80%. Pada tahap siklus II hasil belajar siswa meningkat dan ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai, nilai rata-rata hasil belajar siklus II yakni 80,90 dan dapat dilihat dari ketuntasan kelas siklus II yakni 93,18%. Pada tahap siklus II ini hasil belajar sudah sangat baik dan sudah memenuhi kriteria ketuntasan kelas yakni 80%. Dari analisa diatas dapat dipahami bahwa penggunaan metode pembelajaran cooperative learning tipe Jigsaw dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI kelas XI MIPS 5 MA Ma’arif Udanawu Blitar .
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Fanisa Fajar Nugraheni |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 07:34 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 07:34 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6676 |
Actions (login required)
View Item |