Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Masker Wajah Merk Roro Mendut di Toko Telateni Mask Kabupaten Kediri

Fatimatussyafa'alfafa, Fatimatussyafa'alfafa (2022) Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Masker Wajah Merk Roro Mendut di Toko Telateni Mask Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931313117_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931313117_bab1.pdf

Download (369kB)
[img] Text
931313117_bab2.pdf

Download (540kB)
[img] Text
931313117_bab3.pdf

Download (483kB)
[img] Text
931313117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
931313117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
931313117_bab6.pdf

Download (164kB)
[img] Text
931313117_daftarpustaka.pdf

Download (393kB)

Abstract

Perkembangan di dunia bisnis saat ini terlihat sangat pesat sehingga menimbulkan banyaknya persaingan di berbagai sektor. Termasuk industri kecantikan yang sebagian besar peminatnya adalah kaum hawa. Hal inilah yang membuat para produsen harus lebih kreatif serta kritis mengahadapi berbagai ancaman dari produsen lain. Seperti Toko Telateni Mask yang merupakan toko skincare di Kabupaten Kediri. Banyak produk yang ditawarkan seperti masker wajah bubuk organik dengan beragam merk dan harga. Masker Roro Mendut merupakan salah satu merk masker wajah yang paling diminati oleh konsumen di Toko Telateni Mask. Meskipun tidak sedikit masker yang memiliki harga di bawah merk Roro Mendut dengan promosi yang cukup bersaing, namun masker Roro Mendut memiliki banyak keunggulan dibandingkan merk lainnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian masker wajah merk Roro Mendut di Toko Telateni Mask dilihat dari respon tertinggi adalah karena faktor harga dan faktor promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian masker wajah merek Roro Mendut di Toko Telateni Mask Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Dengan tingkat kesalahan atau sampling error dalam penelitian ini yaitu dengan taraf kesalahan 5% dan tingkat kesalahan 95%, dan jumlah yang diperoleh dari 190 populasi sebanyak 123 responden. Pada penelitian ini, diperoleh hasil : (1) hubungan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian adalah kuat, ditunjukkan dengan nilai uji korelasi pearson sebesar 0,708 dengan nilai signifikan 0,000. (2) Persamaan regresi pada penelitian ini yaitu Y = 6,224+ 0, 702 X1 + 0, 523 X2. Dilihat dari nilai R korelasi sebesar 0,708 bahwa variabel harga dan variabel promosi secara bersama-sama mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian masker Roro Mendut di Toko Telateni Mask. Sedangkan koefisien determinasi atau R square yaitu 0,501 yang artinya variabel harga dan promosi mempunyai pengaruh sebesar 50 % terhadap keputusan pembelian masker Roro Mendut di Toko Telateni Mask, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam peneliatian ini. Maka dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian masker wajah merek Roro Mendut di Toko Telateni Mask Kabupaten Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Fatimatussyafa'alfafa Fatimatussyafa'alfafa
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:18
Last Modified: 26 Oct 2022 03:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6642

Actions (login required)

View Item View Item