Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi Pada Mata Pelajaran Fiqh di MTSN 7 Kediri

Pitaloka, Amelia (2022) Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi Pada Mata Pelajaran Fiqh di MTSN 7 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932117018_prabab_1.pdf

Download (971kB)
[img] Text
932117018_Bab 1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
932117018_Bab 2.pdf

Download (464kB)
[img] Text
932117018_Bab 3.pdf

Download (432kB)
[img] Text
932117018_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text
932117018_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
932117018_Bab 6.pdf

Download (183kB)
[img] Text
932117018_Daftar-Pustaka.pdf

Download (394kB)
[img] Text
932117018_suratpernyataan.pdf

Download (340kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pembelajaran fiqh pada masa pembelajaran tatap muka di buka kembali sejak pandemi covid 19, berangsur membaik di madrasah stanawiyah 7 kediri. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah; 1) Bagaimana proses pembelajaran tatap muka pasca pandemi di madrasah Tsanawiyah 7 Kediri, 2) Bagaimana Kendala Pembelajaran Tatap Muka pasca pandemi; 3) Bagaimana efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Pasca pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun analisis data yaitu dengan membuat abstraksi ( rangkuman ) , pemeriksaan keabsahan data , penafsiran data, dan dilanjutkan dengan perumusan hasil penelitian yang dilakukan dengan perpanjangan keikutsertaan, ketekuanan pengamatan, dan trianggulasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah 1) proses pembelajaran pada waktu pasca pandemi yaitu sesuai dengan peraturan pemerintah dengan melaksanakan prokes dan mengikuti kebijakan yang telah di buat yaitu siswa tidak boleh melebihi 50 % dalam 1 kelas dan dengan waktu yang terbatas 1x30 untuk madrasah tsanawiyah , 2) Kendala yang dialami pada waktu itu adalah penyesuaian warga madrasah dengan kebiasaan baru dimana tiap warga harus melakukan bahkan wajib menjaga peraturan tersebut yaitu dengan menjaga 5m yaitu dan waktu pembelajaran singkat sekitar 30 menit tiap mapel, 3) efektifitas pembelajaran pasca pandemi selalu di upayakan guru dengan keterbatas waktu guru telah mengupayakan dengan tetap memanfaatkan sarana yang ada seperti wa dan e –learning dalam proses pemeblajaran, efektifitas pertemuan tatap muka cukup membuat kegiatan pembelajaran efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Amelia Pitaloka
Date Deposited: 26 Oct 2022 04:04
Last Modified: 26 Oct 2022 04:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6641

Actions (login required)

View Item View Item