Penerapan Punishment Dan Reward Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Pada Kegiatan English Arabic Morning Di MTsN 2 Kota Kediri

Indah, Nurmala (2022) Penerapan Punishment Dan Reward Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Pada Kegiatan English Arabic Morning Di MTsN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932124018_Pra Bab 1.pdf

Download (499kB)
[img] Text
932124018_BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
932124018_BAB II.pdf

Download (369kB)
[img] Text
932124018_BAB III.pdf

Download (119kB)
[img] Text
932124018_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
932124018_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
932124018_BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
932124018_DAFTAR PUSTAKA_NURMALA INDAH.pdf

Download (218kB)
[img] Text
932142018_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
Surat Persetujuan Publikasi.pdf

Download (330kB)

Abstract

Disiplin merupakan tindakan yang menunjukkan perilaku tertib dan patuh pada berbagai ketentuan dan peraturan. Disiplin menempati kedudukan sangat penting untuk menjaga dan mencegah hal-hal yang dapat menghambat proses pembelajaran. Punishment dan Reward dinilai tepat untuk mengatasi kurangnya sikap disiplin pada siswa. Punishment merupakan hukuman yang diberikan kepada siswa yang melakukan pelanggaran yang bertujuan agar siswa merasa jera dan mau memperbaiki kesalahan yang telah di perbuat. Reward yaitu hadiah, penghargaan yang diberikan ketika siswa melakukan hal positif atau pada saat siswa sudah mencapai target nilai yang sudah di tentukan dan mengerjakan sesuatu. MTsN 2 Kota Kediri menerapkan metode punishment dan reward. Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Mendeskripsikan bentuk-bentuk Punishment dan Reward dalam meningkatkan kedisiplinan kegiatan English Arabic Morning di MTsN 2 kota Kediri. 2) Mendeskripsikan langkah-langkah Punishment dan Reward dalam meningkatkan kedisiplinan kegiatan English Arabic Morning di MTsN 2 kota Kediri. 3) Mengetahui dampak dari pemberian Punishment dan Reward dalam meningkatkan kedisiplinan kegiatan English Arabic Morning di MTsN 2 kota Kediri. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dimana kehadiran peneliti sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya yaitu data tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan siswa unggulan kelas 7, 8, dan 9 berjumlah 377 siswa. Hasil penelitian: 1) Bentuk reward yang diberikan kepada siswa yaitu point positif yang ditulis langsung dibuku siswa, sedang yang tidak secara langsung yaitu pemberian hadiah setiap akhir semester; Bentuk punishment yaitu: Tidak mengabsen kehadiran siswa yang tidak setor hafalan; Memberikan tugas tambahan; dan punishment yang mendidikan, menarik dan memotivasi siswa. 2) Langkah penerapan reward dan punishment: Langkah punishment yaitu: tidak diabsen, dikurangi nilainya, hukuman tugas tambahan. Langkah pemberian reward yaitu: Siswa diberi pujian secara langsung, point tambahan secara langsung di buku tugas, nilai tambahan di raport,dan hadiah saat pengambilan raport.3) Dampak penerapan reward dan punishment dalam meningkatkan kedisiplinan siswa terlihat dalam proses yang semakin berkualitas, dan meningkatnya nilai akhir siswa pada raport.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurmala Indah
Date Deposited: 20 Oct 2022 07:54
Last Modified: 20 Oct 2022 07:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6607

Actions (login required)

View Item View Item