Azizah, Sani' Atul (2017) Implikasi Strategi Pemasaran Terhadap Pengambilan Keputusan Anggota Simpan Pinjam Di KSPPS BMW Rahmah Kediri Jawa Timur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
pra isi lengkap.pdf Download (967kB) |
|
Text
IMG_0009.pdf Download (513kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Strategi Pemasaran perusahaan ditunjukan untuk mempengaruhi konsumen namun hal sebaliknya juga terjadi yakni perilaku konsumen mempengaruhi strategi pemasaran. Strategi pemasaran berperan penting dalam keputusan menggunakan sebuah produk atau jasa. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui strategi pemasaran dan implikasinya terhadap keputusan anggota simpan pinjam KSPPS BMW Rahmah Kediri Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Metode deskriptif ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang baik, jelas, dan dapat memberikan data seteliti mungkin tentang obyek yang diteliti yakni tentang strategi pemasaran terhadap keputusan anggota simpan pinjam Di KSPPS BMW Rahmah Kediri Jawa Timur. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah field research, yaitu suatu pengujian secara rinci terhadap satu latar atau satu orang subjek atau satu tempat penyimpanan dokumen atau satu peristiwa tertentu. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan beberapa metode yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Strategi pemasaran dalam KSPPS BMW Rahmah menggunakan strategi pemasaran word of mouth dalam pengaplikasianya koperasi ini menggunakan pendekatan lingkungan sekitar yakni dengan mengikuti beberapa agenda pengajian salah satu bentuknya adalah pengajian IKADI (Ikatan Dai Indonesia). Dalam pelaksanaan strategi pemasaranya pihak karyawan dan anggota simpan pinjam juga ikut berperan memberi informasi dan rekomendasi kepada orang lain. Implikasi strategi pemasaran dengan menggunakan strategi word of mouth membuat informasi dan rekomendasi dapat dipercaya karena mereka memperoleh dari orang yang mereka kenal sehingga dapat mempengaruhi keputusan mereka. Hal ini dapat dilihat dalam pengambilan keputusan anggota simpan pinjam KSPPS BMW Rahmah mereka mendapatkan informasi dan rekomendasi dari teman, saudara dan tetangga.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhamad Hamim |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 05:38 |
Last Modified: | 19 Dec 2018 05:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/66 |
Actions (login required)
View Item |