Kholifah, Iis Nur (2022) Strategi Pengelolaan Kelas Unggulan Dalam Meningkatkan Prestasi Mapel PAI Siswa SMAN 7 Kota Kediri Dimasa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932133718_prabab.pdf Download (700kB) |
|
Text
932133718_bab1.pdf Download (376kB) |
|
Text
932133718_bab2.pdf Download (269kB) |
|
Text
932133718_bab3.pdf Download (199kB) |
|
Text
932133718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) |
|
Text
932133718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
Text
932133718_bab6.pdf Download (104kB) |
|
Text
932133718_daftarpustaka.pdf Download (242kB) |
|
Text
932133718_suratpernyataan.pdf Download (357kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Munculnya virus covid-19 sehingga pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang juga berdampak pada proses belajar mengajar yang awalnya pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring, karena pembelajaran daring merupakan hal baru tentu saja banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pendidik dan peserta didik. Tujuan dalam penelitian ini adalah Mengetahui Strategi pengajaran guru pai dalam rangka meningkatkan prestasi belajar dimasa pandemi covid-19, Mengetahui Strategi guru pai dalam memberikan motivasi kepada siswa dimasa pandemi covid-19, Mengetahui Strategi penataan lingkungan belajar dalam rangka meningkatkan prestasi belajar di masa pandemi covid-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Lokasi penelitian yang dipilih adalah SMAN 7 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi terkait fokus penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjang pengamatan, triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini yaitu: 1) Strategi penataan lingkungan belajar dalam rangka meningkatkan prestasi belajar di masa pandemi covid-19 dengan meningkatkan sarana prasarana secara bertahap, meliputi penataan kelas, hiasan dinding, papan tulis, dan halaman sekolah. 2) Strategi pengajaran guru PAI dalam rangka meningkatkan prestasi belajar dimasa pandemi covid-19 yaitu di masa pandemi yaitu dengan meningkatkan keterampilan mengajar, melakukan diskusi kesulitan belajar dan meningkatkan profesionalisme dalam pengelolaan kelas. 3) Strategi guru pai dalam memberikan motivasi kepada siswa dimasa pandemi covid-19 yaitu guru pai dalam meningkatkan prestasi belajar salah satunya dengan memberikan reward bagi anak-anak yang bersungguh-sungguh dalam belajar,punishment bagi anak-anak yang melanggar peraturan, dan memberikan dorongan semangat belajar untuk terus belajar lebih giat lagi dari sebelumnya. Bagi anak yang kurang sungguh- sungguh dalam belajar maka anak-anak tersebut diajak untuk berdialog menegenai kesulitannya dalam belajar dan dicari solusi pemecahan masalahnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iis Nur Kholifah |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 07:01 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 07:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6445 |
Actions (login required)
View Item |