'Arif, M. Machrus (2022) Strategi Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Dalam Meningkatkan Kompetensi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Di Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
92401020007_PRA BAB.pdf Download (352kB) |
|
Text
92401020007_BAB I.pdf Download (247kB) |
|
Text
92401020007_BAB II.pdf Download (272kB) |
|
Text
92401020007_BAB III.pdf Download (101kB) |
|
Text
92401020007_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text
92401020007_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
|
Text
92401020007_BAB VI.pdf Download (11kB) |
|
Text
92401020007_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
92401020007_LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
92401020007_LembarPernyataan.pdf Download (410kB) |
Abstract
Kompetensi merupakan semua pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap yang ada dalam diri kepala madrasah, guna meningkatkan kompetensi managerial dan supervisi PPAI Kec. Gudo mengunkan berbagai Strategi. Menurut Crown ada tiga tahapan dalam sebuah strategi yaitu formulasi, implentasi dan pengendalian yang mana didalam tahapan tersebut masih ada proses-proses yang harus ditempuh dalam pelaksanaan strategi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang digunakan oleh PPAI Kec. Gudo dalam peningkatan kompetensi manajerial dan supervisi kepala MI di Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Field Research. Data yang diperoleh melalui Wawancara, Dokumen dan juga observasi, selanjutnya untuk menganalisi data mengunakan cara mengelolah, mengklasifikasikan, menginterpretasikan, dan mencari generalisasi secara umum dengan tujuan mencari kesimpulan dari data yang telah diperoleh dalam kegiatan penyelidikan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi manajerial adalah pembinaan yang dilakukan oleh PPAI Kec. Gudo, dalam pelaksanaannya motivasi yang dikembangkan adalah meningkatkan mutu lembaga pendidikan, yang arah dari strategi ini untuk meningkatkan kompetensi dan juga mutu lembaga pendidikan. Sedangkan untuk meningkatkan kompetensi supervisi mengunakan strategi mendatangka tutor, dalam pelaksanaanya mengunakan budaya Teacher Center yang arah dari strategi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi supervisi dan juga SDM di lembaga pendidikan yang mereka pimpin
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | M. Machrus Arif |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 06:21 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 06:21 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6308 |
Actions (login required)
View Item |