دراسح ذذهٍهٍح عن كراب "طزٌقح 33 فً سزعح قزاءج انكرة" من نادٍح إخرٍار انمادج وذذرجها وعزضها وذكزارها

Prasetyo, Heru (2019) دراسح ذذهٍهٍح عن كراب "طزٌقح 33 فً سزعح قزاءج انكرة" من نادٍح إخرٍار انمادج وذذرجها وعزضها وذكزارها. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504514_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504514_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504514_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504514_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932504514_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932504514_bab5.pdf

Download (988kB)
[img] Text
932504514_suratpernyataan.pdf

Download (498kB)

Abstract

Abstrak Heru Prasetyo, Dosen Pembimbing, Khoiru Nida M.Pd dan Ahmad Sholihudin, M. Pd. “ Studi Analisis Buku Cara Cepat Bisa Baca Kitab Metode 33 Di tinjau Dari Seleksi, Gradasi, Presentasi Dan Repetisi “. ٞ Kata kunci : Buku Metode 33, Seleksi, Gradasi, Presentasi Dan Repetisi Kitab ini memiliki kekhususan yang menarik untuk dikaji. Pertama, berbeda dengan kebanyakan kitab lain, kitab ini menggunakan metode ceramah dan tabel. Kedua, keterangannya sangat ringkas namun materinya lengkap. Ketiga, struktur penyusunan kitab ini tidak mengikuti buku-buku pembelajaran. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui sistematika penyajian materi kitab cara cepat bisa baca kitab metode 33 Di tinjau Dari Seleksi, Gradasi, Presentasi Dan Repetisi beserta kelebihan dan kekurangannya karya DRS. H. M. Habib A. Syakur, M.AG yang menggunakan metode penyajian materi berbentuk ceramah dan tabel juga sebagai buku acuan pembelajaran bahasa arab dalam mata kuliyah ilmu nahwu di IAIN Kediri. Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana metode penyajian materi pada kitab cara cepat bisa baca kitab metode 33 serta apa kelebihan dan kekurangannya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau Library Research. Sumber data primer berupa kitab cara cepat bisa baca kitab metode 33 karya DRS. H. M. Habib A. Syakur, M.AG dan sumber data sekunder berupa buku buku yang berhubungan dengan teori penyajian materi dan penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistematika penyajian materi pada kitab cara cepat bisa baca kitab metode 33 ini sudah sesuai dengan sistematika teori penyajian materi meliputi pemilihan materi (seleksi) yaitu materi yang di gunakan pas dengan kebutuhan siswa, pengurutan (gradasi) tahapan penyusunan yang di sesuaikan dengan kemampuan siswa dalam mempelajari, presentasi (penyajian) materi dengan metode yang simpel dan mudah untuk di pelajari dan juga repitisi (penajaman) penguasaan materi yang telah di ajarkan dengan memperbanyak ulasan dan latihan, sehingga buku ini layak untuk dijadikan buku rujukan di perguruan tinggi.ceramah dan tabel yang digunakan dalam mengilustrasikan penyajian materi sudah tepat untuk dibaca dan diingat karena ditulis secara ringkas dan padat. Teknik penyajiannya tidak terkesan kaku dan monoton. Penyajian dalam bentuk Ceramah dan tabel itulah yang menjadi ciri khas kitab cara cepat bisa baca kitab metode 33. Namun dalam buku ini juga tidak terlepas dari kekurangan seperti ketidaklengkapan materi yang di kaji, juga minimnya penjelasan dan penjabaran

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021401 Bina' al-Manhaj (Curriculum Design)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 23 Sep 2022 03:20
Last Modified: 23 Sep 2022 03:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6305

Actions (login required)

View Item View Item