Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan MAN 1 Nganjuk Terhadap Minat Peserta Didik Baru

Falah, Fajrul (2022) Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan MAN 1 Nganjuk Terhadap Minat Peserta Didik Baru. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932412818_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932412818_bab1.pdf

Download (308kB)
[img] Text
932412818_bab2.pdf

Download (505kB)
[img] Text
932412818_bab3.pdf

Download (256kB)
[img] Text
932412818_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
932412818_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
932412818_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
932412818_daftar_pustaka.pdf

Download (295kB)

Abstract

ABSTRAK Fajrul Falah, 932412818, Dosen pembimbing : Dr. Tsani Iskandar, M.Ag dan Siska Yulia Weny, M.Ak. Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan MAN 1 Nganjuk dan Pengaruhnya Terhadap Minat Peserta Didik Baru. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan, Minat Peserta Didik Baru Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui strategi pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan oleh MAN 1 Nganjuk, (2) mengetahui implementasi strategi pemasaran jasa pendidikan MAN 1 Nganjuk, (3) untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat peserta didik baru. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara dengan pihak terkait, observasi dan dokumen terkait. Hasil pada penelitian ini (1) menunjukan bahwa MAN 1 Nganjuk dalam melakukan strategi pemasaran menggunakan strategi STP (segmenting, positionig, targeting), (2) pada pelaksanaan pemasaranya MAN 1 Nganjuk menerapkan bauran pemasaran atau markteing mix. Upaya-upaya MAN 1 Nganjuk dalam melakukan promosi dengan melakukan pemasangan spanduk, penyebaran brosur, sosialisasi dan juga pemanfaatan media sosial seperti instagram, website, dan youtube. (3) Strategi-strategi yang sudah dijalankan pada kenyataanya dapat mempengaruhi minat peserta didik, hal ini dikarenakan ada kesesuaian produk yang dimiliki oleh MAN 1 Nganjuk dan keinginan atau kebutuhan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fajrul Falah
Date Deposited: 30 Sep 2022 06:59
Last Modified: 30 Sep 2022 06:59
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6272

Actions (login required)

View Item View Item