Strategi Public Relation Dalam Meningkatkan Brand Image Pada Masyarakat Di SD Aisyiyah Nganjuk

Hanifah, Fuzna Chusnul Abib (2022) Strategi Public Relation Dalam Meningkatkan Brand Image Pada Masyarakat Di SD Aisyiyah Nganjuk. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400719002_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92400719002_bab1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
92400719002_bab2.pdf

Download (236kB)
[img] Text
92400719002_bab3.pdf

Download (218kB)
[img] Text
92400719002_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
92400719002_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
92400719002_bab6.pdf

Download (40kB)
[img] Text
92400719002_DaftarPustaka.pdf

Download (93kB)
[img] Text
92400719002_suratpernyataan.pdf

Download (307kB)

Abstract

ABSTRAK FUZNA CHUSNUL ABIB HANIFAH, 2021, STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA MASYARAKAT DI SD AISYIYAH NGANJUK, Manajemen Pendidikan Islam, Pascasarjana, IAIN Kediri, Dosen Pembimbing: 1. Dr. Mukhammad Abdullah, M.Ag. 2. Dr. Ropingi, M. Pd. Kata Kunci: Strategi Public Relation, Brand Image Pada era sekarang banyak perusahaan atau lembaga pendidika yang mengakui peranan public relation yang cukup menonjol dalam pengambilan keputusan. Sering terjadi pablic relation berhubungan langsung dengan majunya suatu lembaga pendidikan. Sehingga public relation harus mengetahui apa yang pemimpin pikirkan dan apa yang stakeholder inginkan setiap saat terhadap setiap isu publik yang sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relation di SD Aisyiah, implementasi strategi public relation di SD Aisyiyah, kontribusi strategi public relation dalam meningkatkan brand image pada masyarakat, faktor kendala dalam meningkatkan Brand Image pada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan fenomenolog. Data penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara serta dokumentasi. Serta analisis data di awali dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa: Strategi yang digunakan SD Aisyiyah Nganjuk untuk meningkatkan brand image lembaga sekolah banyak menggunakan kegiatan-kegiatan siswa di luar maupun di dalam sekolah, publikasi melalui aktif dalam penggunaan medsos serta media cetak sertamenjaga komunikasi dengan stakeholder, dengan cara sering mengadakan pertemuan wali murid dan juga melibatkan wali murid dalam kegiatan sekolah. Menumbuhkan kepercayaan stakeholder wali murid pada SD Aisyiyah Nganjuk. Dengan kegiatan-kegiatan yang dlaksanakan SD Aisyiyah seperti student exchange baik nasional maupun internasional memunyai daya terik tersendiri pada masyarakat. Kendala dalam meningkatkan brand image pada SD Aisyiyah hanya dirasakan pada saat pandemi covid, karena tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan walimurid, dan juga banyak kegiatan-kegiatan siswa yang tidak berjalan dengan baik..

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fuzna Chusnul Abib Hanifah
Date Deposited: 20 Sep 2022 07:03
Last Modified: 20 Sep 2022 07:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6260

Actions (login required)

View Item View Item