Manajemen Kearsipan Dalam Menunjang Kinerja Pelayanan Administrasi Di Madrasah Tsanawiyah NU Sidoarjo

A'yun, Firdatin Qurotul (2022) Manajemen Kearsipan Dalam Menunjang Kinerja Pelayanan Administrasi Di Madrasah Tsanawiyah NU Sidoarjo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932402618_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932402618_bab1.pdf

Download (64kB)
[img] Text
932402618_bab2.pdf

Download (209kB)
[img] Text
932402618_bab3.pdf

Download (196kB)
[img] Text
932402618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
932402618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
932402618_bab6.pdf

Download (48kB)
[img] Text
932402618_daftarpustaka.pdf

Download (110kB)
[img] Text
932402618_suratpernyataan.pdf

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai manajemen kearsipan dalam menunjang kinerja pelayanan administrasi. Manajemen kearsipan dapat diartikan sebagai kegiatan yang menyusun serta mengatur arsip yang pengelolaannya didasarkan pada tatanan yang sistematis dan dapat diterima dengan logis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Manajemen kearsipan yang dilakukan dalam menunjang kinerja pelayanan administrasi. 2). Kinerja pelayanan administrasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui 1) Observasi, 2) Wawancara, dan 3) Dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala MTs NU Sidoarjo, kepala tatausaha, dan staf tata usaha. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kearsipan dalam menunjang kinerja pelayanan administrasi meliputi beberapa indikator. Adapun dalam manajemen kearsipan meliputi: penciptaan arsip, pemanfaatan arsip, penyimpanan arsip, penemuan kembali arsip, pemeliharaan arsip, pemusnahan arsip, serta kendala atau hambatan dalam pengelolaan arsip. Sedangkan kinerja pelayanan administrasi dapat diukur melalui jenis pelayanan, prosedur pelayanan, ketepatan sasaran pelayanan, ketepatan waktu pelayanan, sarana dan prasarana penunjang pelayanan, tanggung jawab pegawai dalam memberi pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Firdatin Qurotul A'yun
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:47
Last Modified: 20 Sep 2022 02:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6189

Actions (login required)

View Item View Item