Veronika, Andra (2022) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Wardah Di Sambi Swalayan Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931300718_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931300718_bab1.pdf Download (354kB) |
|
Text
931300718_bab2.pdf Download (461kB) |
|
Text
931300718_bab3.pdf Download (432kB) |
|
Text
931300718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
931300718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
|
Text
931300718_bab6.pdf Download (258kB) |
|
Text
931300718_daftarpustaka.pdf Download (369kB) |
Abstract
Persepsi adalah proses ketika seseorang menerima rangsangan, kemudian mengolahnya untuk menciptakan sebuah makna. Sedangkan keputusan pembelian adalah tahap dimana seseorang benar-benar memutuskan untuk membeli suatu produk setelah melakukan evaluasi terhadap alternatif yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan keputusan pembelian konsumen, lalu juga untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 96 orang yang pernah melakukan pembelian produk Wardah di Sambi Swalayan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah persepsi (X) dan keputusan pembelian (Y) berada dalam kategori “cukup”. Lalu juga terdapat korelasi dengan tingkat sedang antara variabel persepsi dengan variabel keputusan pembelian sesuai dengan hasil uji korelasi yang menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai r sebesar 0,554. Berdasarkan hasil uji t mendapatkan hasil bahwa thitung > ttabel dan nilai signikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel persepsi terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan model regresi linear sederhana yaitu Y = 29,717 + 0,460X yangmana nilai koefisien b bernilai positif sehingga dapat disimpulkan arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah positif. Kemudian berdasarkan nilai R2 yaitu sebesar 0,306 yang berarti variabel persepsi mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 30,6% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Andra Veronika |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 02:57 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 02:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6158 |
Actions (login required)
View Item |