Gita sari, Ayu (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sabun Mandi Detol ( Studi Kasus Ponpes Minang Bambu) Dusun Putat Desa Mayaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931303616_prabab.pdf Download (315kB) |
|
Text
931303616_bab2.pdf Download (309kB) |
|
Text
931303616_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
931303616_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
931303616_bab5.pdf Download (279kB) |
|
Text
931303616_daftarpustaka.pdf Download (218kB) |
|
Text
931303616_suratpernyataan.pdf Download (151kB) |
Abstract
AYU GITASARI, Dosen Pembimbing Dr, Hj. Naning Fatmawatie, SE., MM dan Choiril Anam, M. EI. :Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Sabun Mandi Dettol (Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesantren Pinang Bambu di Dusun Putat, Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri). Kata Kunci :Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Kualitas produk merupakan salah satu tolak ukur bagi konsumen untuk menggunakan kembali produk atau jasa yang pernah digunakan sebelumnya. Ketika konsumen menggunakannya kembali produk atau jasa yang digunakan sebelumnya, berarti konsumen merasa puas. Berdasarkan pemaparan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan konsumen serta pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sabun mandi dettol pada santri pondok pesantren pinang bambu di dusun putat desa manyaran kecamatan banyakan kabupaten kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian inii adalah santri pondok pesantren pinang bambu di Dusun Putat, Desa Manyaran kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri yang menggunakan sabun mandi dettol. Sampel penelitian berjumlah 111 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian variabel kualitas produk (X) termasuk dalam kategori cukup dan variable kepuasan konsumen (Y) juga dalam kategori rendah. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai person correlation sebesar 0,562 yang berarti korelasi sedang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y=24,646+0,547X. Adapun hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Dengan nilai pengaruh sebesar 31,6%, sedangkan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh variable- variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini seperti harga, kualitas pelayanan, emosi dan biaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ayu Gitasari |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 09:03 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 02:03 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6144 |
Actions (login required)
View Item |