Windyaningsi, windyaningsi (2022) Peran Aplikasi Antautama.co.id Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada PT. Anta Utama Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931320315_prabab.pdf Download (915kB) |
|
Text
931320315_bab1.pdf Download (236kB) |
|
Text
931320315_bab2.pdf Download (267kB) |
|
Text
931320315_bab3.pdf Download (110kB) |
|
Text
931320315_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
Text
931320315_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text
931320315_bab6.pdf Download (10kB) |
|
Text
931320315_daftarpustaka.pdf Download (27kB) |
|
Text
931320315_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931320315_suratpernyataan.pdf Download (337kB) |
Abstract
ABSTRAK WINDYANINGSI, Dosen Pembimbing: Amrul Muttaqin, M.E.I dan Arif Zunaidi, M.H.I, M.E.I : PERAN APLIKASI ANTAUTAMA.CO.ID DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Anta Utama Kediri) Kata Kunci: Peran aplikasi, kepuasan pelanggan. Antautama.co.id adalah sistem inovasi penjualan online yang memudahkan melakukan transaksi tiket pesawat dengan menerapkan sistem jaringan. Pada sistem ini bagi yang sudah menjadi pelanggan dapat melakukan reservasi tiket secara online realtime, mudah dan cepat cepat. Tujuan untuk menganalisa peran aplikasi antutama.co.id dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Fokus penelitian adalah: 1). Bagaimana peran aplikasi antautama.co.id dalam meningkatkan kepuasan pelangan. 2). Bagaimana peran aplikasi antautama.co.id dalam meningkatkan kepuasan pelangan prespektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus di lapangan dan rancagan penelitian yang bersifat deskriptif. Data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan untuk memenuhi keabsahan data, maka peneliti menggunakan kredibilitas, kekuatan pengamat, observasi, ketergantungan dan kepastian. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diperoleh sebagai berikut: Peran aplikasi antautama.co.id menunjukan bahwa pelanggan yang menggungunakan aplikasi tersebut tingkat kepuasannya sangat baik. PT. Anta Utama Kediri benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal dengan berbagai kebijakannya yang ada dalam aplikasi, yaitu aplikasi antautama.co.id sebagai suatu sistem pelayanan yang baik bagi pelanggan masyarakat yang memesan membeli tiket pesawat secara online. Untuk memberikan pelayanan terpadu dengan tujuan memudahkan para pelanggan masyarakat untuk mengakses informasi tentang peryaratan dan ketentuan serta garansi yang ada dalam aplikasi antautama.co.id. Pelanggan juga menggunakan sistem pemesanan pembelian tiket pesawat secara online mudah, murah dan cepat. Terdapat Tingkat kepuasan dan ketidak pelanggan telah merasa puas dengan aplikasi, Ada beberapa hal yang kurang di perbaiki antara lain pendistribusian produk dan sistem server jaringan yang selalu terganggu dalam menggunakan aplikasi antautama.co.id, kualitas informasi serta server yang selalu terganggu loading atau error. sistem aplikasi telah sesuai dengan akaidah islam, yaitu terdapat sifat kejujuran, amanah dan baik, sehingga dapat dipercaya oleh pelanggan pengguna aplikasi antautama.co.id inti dari syariah Islam, termasuk di antaranya adalah menberikan jasa pelayanan yang baik menurut syariah Islam kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Windyaningsi Windyaningsi |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 08:06 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 08:06 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6064 |
Actions (login required)
View Item |