Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Dompet Digital Go-Pay Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri

Nurdianto, Gutomo Wahyu Eko (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Dompet Digital Go-Pay Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931327615_prabab.pdf

Download (391kB)
[img] Text
931327615_bab1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
931327615_bab2.pdf

Download (310kB)
[img] Text
931327615_bab3.pdf

Download (407kB)
[img] Text
931327615_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
931327615_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
931327615_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
931327615_daftar_pustaka.pdf

Download (237kB)

Abstract

GUTOMO WAHYU EKO NURDIANTO, 2022. PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA DOMPET DIGITAL GO-PAY PADA MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2019 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) KEDIRI, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE., MM dan Achmad Munif, SE. MM, Ekonomi Syariah, FEBI, IAIN Kediri. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang di pikirkan terhadap kinerja yang di harapkan. Kualitas produk merupakan sesuatu hal yang sangat diperhatikan oleh konsumen, konsumen selalu menginginkan produk yang terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kulaitas produk, kepuasan konsumen serta mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dompet digital Go-Pay pada mahasiswa prodi Ekonomi Syariah angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan termasuk penelitian yang meneliti pengaruh variabel bebas dan variabel terikat. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa semester enam prodi ekonomi syariah angkatan 2019 IAIN Kediri yaitu sebanyak 217 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, jadi penelitian ini menggunakan 140 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan kepuasan pelanggan pada konsumen dompet digital Go-Pay pada mahasiswa prodi Ekonomi Syariah angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri termasuk dalam kategori cukup. Hasil perhitungan Uji t dalam penelitian ini diketahui bahwa nilai thitung adalah sebesar 17,414. nilai t tersebut akan dibandingkan dengan nilai ttabel (n= 139, df=1) yaitu 1.65. Dibandingkan dengan nilai ttabel, nilai thitung lebih besar dari ttabel sehingga Ho ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat hubungan positif antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan pada Konsumen dompet digital Go-Pay pada mahasiswa prodi Ekonomi Syariah angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Nilai KD yang diperoleh adalah ,761 sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 76,1%. Sedangkan 23,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh faktor lain, diantaranya: Emosi, Harga, dan Kualitas Layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Akuntansi Syariah
Depositing User: Gutomo Wahyu Eko Nurdianto
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:54
Last Modified: 12 Sep 2022 07:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5997

Actions (login required)

View Item View Item