Damayanti, Is (2022) Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Keterampilan Belajar Dengan Kesiapan Belajar Siswa Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Di SDN 3 Mlorah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933407018_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933407018_bab1.pdf Download (459kB) |
|
Text
933407018_bab2.pdf Download (419kB) |
|
Text
933407018_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
Text
933407018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
|
Text
933407018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text
933407018_bab6.pdf Download (183kB) |
|
Text
933407018_daftarpustaka.pdf Download (309kB) |
|
Text
933407018_suratpernyataan.pdf Download (109kB) |
Abstract
Kesiapan belajar adalah kondisi awal siswa dalam belajar yang menjadikan siap untuk memberi respons dengan cara tertentu terhadap keadaan yang diperlukan untuk mencapai tujuan dalam belajar. Data lapangan menunjukkan bahwa siswa-siswi SDN 3 Mlorah belum sepenuhnya siap dalam pembelajaran tatap muka setelah pandemi covid-19. Secara teoritis kesiapan belajar berhubungan dengan 1) kecerdasan emosional dan 2) keterampilan belajar. Kecerdasan emosional adalah kemampuan individu untuk memotivasi diri sendiri, bertahan menghadapi frustasi, mengendalikan dorongan hati untuk tidak berlebihan dalam kesenangan, mampu mengatur suasana hati serta mampu berempati. Keterampilan belajar adalah kemampuan individu dalam cara-cara belajar yang baik, mencakup aspek afektif, kognitif serta psikomotorik yang diperoleh melalui proses pelatihan secara terus-menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) tingkat kesiapan belajar, tingkat kecerdasan emosional, dan tingkat keterampilan belajar siswa kelas V SDN 3 Mlorah, 2) hubungan kecerdasan emosional dengan kesiapan belajar, 3) hubungan keterampilan belajar dengan kesiapan belajar, 4) hubungan kecerdasan emosional dan keterampilan belajar dengan kesiapan belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Is Damayanti |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 04:32 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 04:32 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5739 |
Actions (login required)
View Item |