Izawati, Eria Dian (2013) Pengaruh Keragaman Produk Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Jasa BMT-UGT (Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri cabang Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931305709-dian-2013 1cover_931305709-dian-2013 3daftisi.pdf Download (87kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab1.pdf Download (52kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab2.pdf Download (93kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab3.pdf Download (74kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 4bab6.pdf Download (28kB) |
|
Text
931305709-dian-2013 5dafpus.pdf Download (31kB) |
Abstract
BMT adalah salah satu lembaga keuangan yang dibutuhkan karena kondisi perekonomian rakyat. Salah satu permasalahan pada BMT adalah keragaman produk apa yang diberikan dan diminati oleh masyarakat atau nasabah, Karena semakin banyak keragaman produk yang ada dan ditawarkan pada lembaga keuangan, diharapkan akan dapat merangsang masyarakat agar berminat dengan jasa yang diberikan yang pada akhirnya memutuskan untuk memilih produk yang ada pada BMT ini. Penelitian bertujuan mengetahui :1) bagaimana keragaman produk di BMT-UGT Sidogiri Jombang, 2) Bagaimana minat nasabah menggunakan jasa di BMT-UGT Sidogiri cabang Jombang?, 3) Apakah ada pengaruh keragaman produk terhadap minat nasabah menggunakan jasa di BMT-UGT Sidogiri cabang Jombang?, 4) Seberapa besar pengaruh keragaman produk terhadap minat nasabah menggunakan jasa BMT-UGT Sidogiri cabang Jombang?. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif yakni berupa angka dan statistik. Sumber data diperoleh dari skala keragaman produk dan minat nasabah BMT-UGT Sidogiri cabang Jomabng. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas & realibilitas Instrumen penelitian, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana dan terakhir uji determinasi parsial. Keragaman produk BMT-UGT Sidogiri terdiri dari produk tabungan, pembiayaan dan jasa. Nilai rata-rata minat nasabah 40,2, yang menunjukkan minat nasabah yang dipengaruhi keragaman produk cukup baik. Dari hasil korelasi mengemukakan bahwa nilainya 0,657 artinya bahwa variabel keragaman produk (X) berpengaruh kuat terhadap variabel minat nasabah (Y). Hasil analisis keragaman produk terhadap minat nasabah menggunakan jasa sebesar 43,1% sedangkan 56,9% dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 04:08 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 04:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/569 |
Actions (login required)
View Item |