Lailiyah, Rachmatul (2013) Peningkatan Integritas dan Motivasi Karyawan dalam Pencapaian Visi Perusahaan (Studi Kasus Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931305109-rachmatl-2013 1cover_931305109-rachmatl-2013 3daftisi.pdf Download (88kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab1.pdf Download (85kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab2.pdf Download (113kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab3.pdf Download (39kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 4bab6.pdf Download (39kB) |
|
Text
931305109-rachmatl-2013 5dafpus.pdf Download (29kB) |
Abstract
Sumber daya manusia yang menopang industri keuangan syariah memang kerap menjadi sorotan. Industri ini memiliki basis ideologi dan filosofi yang berbeda dengan industri keuangan konvensional. Industri keuangan syariah adalah entitas bisnis, namun harus sesuai dengan prinsip-prinsip islami khususnya dalam hal keseimbangan dan keadilan utamanya di bank syariah. Maka sudah seharusnya perbankan syariah didukung oleh SDM yang mumpuni dalam hal menjaga serta memperjuangkan apa yang menjadi tujuan syariah tersebut secara istiqomah dalam setiap aktivitas bisnisnya. Di masa ini bank syariah mulai menjadi pihan masyarakat Indonesia, dan salah satunya adalah BSM. Bank syariah mandiri (BSM) adalah anak cabang dari bank mandiri yang berbasis syariah. BSM berdiri pada akhir di tahun 1999, dan eksistensi BSM menunjukkan perkembangan yang signifikan sampai saat ini, sedangkan di kota Kediri, BSM mulai berdiri pada tahun 2004. BSM memiliki visi “menjadi bank syariah terpercaya pilihan mitra usaha” yang dalam upaya pencapainnya dibutuhkan motivasi dari manajemen yang dapat menciptakan integritas karyawan. Skripsi ini berjudul : Peran Integritas dan Motivasi Karyawan Dalam Pencapaian visi Perusahaan (Studi Kasus Di BSM Kantor Cabang Kediri). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitataif deskriptif yaitu penelitian yang menjabarkan secara rinci terkait dengan objek yang diteliti. Dalam hal ini, peneliti melibatkan manajemen BSM sebagai sumber data primer. Penelitian ini dilakukan dengan tahap wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa integritas di BSM dijadikan shared value atau kode etik karyawan. Selain itu integritas terwujud dengan adanya slogan La Riswah serta sikap-sikap yang lain seperti jujur, disiplin, dan bertanggung jawab. Untuk membangun karakter integritas tersebut, manajemen BSM menerapkan motivasi yang sesuai dengan tujuan islam yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat yang tercermin dalam QS. Al- Baqarah : 201. Dimana dengan adanya motivasi yang memenuhi aspek agama, akal, keturunan, kehidupan dan harta akan menumbuhkan integritas bagi karyawan BSM dalam kinerjanya diperbankan syariah. Hal tersebut ternyata memiliki peran yang signifikan untuk mewujudkan visi BSM sebagai “Bank Syariah Terpercaya Pilihan Mitra Usaha”, khususnya pada BSM kantor cabang Kediri yang tercermin dari penerimaan 50% talangan haji, serta tersebarnya kantor pembantu, sales outlite, dan payment point.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 03:59 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 03:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/567 |
Actions (login required)
View Item |