Kemampuan Konoksi Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah HOTS Level Evaluasi

Hidayah, Nurul (2022) Kemampuan Konoksi Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah HOTS Level Evaluasi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932304518_prabab.pdf

Download (708kB)
[img] Text
932304518_bab1.pdf

Download (559kB)
[img] Text
932304518_bab2.pdf

Download (318kB)
[img] Text
932304518_bab3.pdf

Download (507kB)
[img] Text
932304518_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
932304518_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
932304518_bab6.pdf

Download (186kB)
[img] Text
932304518_daftarpustaka.pdf

Download (411kB)
[img] Text
932304518_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
932304518_suratpernyataan.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah ketika dalam memecahkan masalah HOTS level evaluasi. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan tes tertulis dan wawancara yang telah divalidasi oleh ahli. Pada penelitian ini dilakukan di kelas VIII-G SMPN 1 Plosoklaten yang berjumlah 30 orang. Setelah diberi soal tes kemampuan koneksi matematis yang bertipe HOTS level evaluasi, siswa diambil sebanyak 3 subjek dan kemudian jawaban dari 3 subjek tersebut dianalisis dan diwawancarai. Subjek diambil berdasarkan hasil tes yang menggunakan pedoman penskoran pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 kategori kemampuan pemecahan masalah yang didasarkan pada hasil skor tes yang telah dilakukan. Dalam memecahkan masalah HOTS level evaluasi siswa yang berkemampuan tinggi pada setiap tahapan pemecahan masalah mampu mengaitkan antar konsep matematika, matematika dengan bidang lain, dan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Siswa yang berkemampuan sedang mampu memecahkan ketiga soal HOTS level evaluasi yang berkaitan dengan koneksi matematis, namun kurang mampu mengaitkan pada konsep bidang lain dan setiap tahapan pemecahan masalah dijelaskan dengan baik. Siswa yang berkemampuan rendah kurang mampu memecahkan ketiga soal HOTS level evaluasi yang berkaitan dengan koneksi matematis, tidak melaksanakan tahap memeriksa kembali dan setiap tahapan pemecahan masalah kurang mengaitkan antar konsep matematika maupun bidang lain, namun setiap tahapan pemecahan masalah mampu mengaitkan dengan kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Nurul Hidayah
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:47
Last Modified: 09 Sep 2022 07:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5609

Actions (login required)

View Item View Item