Hidayah, Nurul (2022) Kemampuan Konoksi Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah HOTS Level Evaluasi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932304518_prabab.pdf Download (708kB) |
|
Text
932304518_bab1.pdf Download (559kB) |
|
Text
932304518_bab2.pdf Download (318kB) |
|
Text
932304518_bab3.pdf Download (507kB) |
|
Text
932304518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
932304518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text
932304518_bab6.pdf Download (186kB) |
|
Text
932304518_daftarpustaka.pdf Download (411kB) |
|
Text
932304518_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932304518_suratpernyataan.pdf Download (192kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah ketika dalam memecahkan masalah HOTS level evaluasi. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan tes tertulis dan wawancara yang telah divalidasi oleh ahli. Pada penelitian ini dilakukan di kelas VIII-G SMPN 1 Plosoklaten yang berjumlah 30 orang. Setelah diberi soal tes kemampuan koneksi matematis yang bertipe HOTS level evaluasi, siswa diambil sebanyak 3 subjek dan kemudian jawaban dari 3 subjek tersebut dianalisis dan diwawancarai. Subjek diambil berdasarkan hasil tes yang menggunakan pedoman penskoran pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 kategori kemampuan pemecahan masalah yang didasarkan pada hasil skor tes yang telah dilakukan. Dalam memecahkan masalah HOTS level evaluasi siswa yang berkemampuan tinggi pada setiap tahapan pemecahan masalah mampu mengaitkan antar konsep matematika, matematika dengan bidang lain, dan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Siswa yang berkemampuan sedang mampu memecahkan ketiga soal HOTS level evaluasi yang berkaitan dengan koneksi matematis, namun kurang mampu mengaitkan pada konsep bidang lain dan setiap tahapan pemecahan masalah dijelaskan dengan baik. Siswa yang berkemampuan rendah kurang mampu memecahkan ketiga soal HOTS level evaluasi yang berkaitan dengan koneksi matematis, tidak melaksanakan tahap memeriksa kembali dan setiap tahapan pemecahan masalah kurang mengaitkan antar konsep matematika maupun bidang lain, namun setiap tahapan pemecahan masalah mampu mengaitkan dengan kehidupan sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Nurul Hidayah |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 07:47 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 07:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5609 |
Actions (login required)
View Item |