Agustin, Khusna Rifanatul (2022) Implementasi metode Thoriqoty untuk meningkatkan kemampuan membaca al-qur'an siswa di SDI Pojok 2 kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932106118 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932106118_bab1.pdf Download (168kB) |
|
Text
932106118_bab2.pdf Download (168kB) |
|
Text
932106118_bab3.pdf Download (151kB) |
|
Text
932106118_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) |
|
Text
932106118_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text
932106118_bab6.pdf Download (101kB) |
|
Text
932106118_daftarpustaka.pdf Download (118kB) |
|
Text
932106118_lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
932106118_suratpernyataan.pdf Download (174kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman yang mengakibatkan kurangnya minat dalam membaca Al-Qur’an sesuai dengan kaidah yang benar, maka dari itu pada saat ini banyak sekali metode pembelajaran membaca Al-Qur’an salah satunya adalah metode Thoriqoty. SDI Pojok 2 kota Kediri merupakan satu-satunya sekolah yang menerapkan metode Thoriqoty di kota Kediri. Tentunya metode tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik agar bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah yang berlaku. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi metode Thoriqoty 2) Hasil dari metode Thoriqoty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisa data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data berupa ketekunan pengamatan, perpanjangan keikutsertaan, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi metode Thoriqoty di SDI Pojok 2 kota Kediri sudah dirancang dan terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan pembelajaran yang hendak dicapai. Akan tetapi perlu adanya tambahan SDM (guru) pada proses pembelajaran. 2) Hasil dari implementasi metode Thoriqoty di SDI Pojok 2 kota Kediri terbukti dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an dari peserta didik, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Khusna Rifanatul Agustin |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 02:44 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 02:44 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5595 |
Actions (login required)
View Item |